in , ,

Belanja Aksesories dan Souvenir Murah di Pasar Asemka Jakarta

Jakarta adalah salah satu kota besar di Indonesia dan menjadi segala pusat perekonomian dan pemerintahan Indonesia. Tak heran jika kota ini menjadi pusat kota urban dari berbagai daerah di nusantara. Segala jenis suku dari ujung Indonesia pun bakal ada disini. Mereka memiliki tujuan utama yaitu mencari nafkah, mulai dari urusan disektor perbankan, perindustrian hingga perdanganan. Urusan perdagangan, mungkin warga Jakarta tak asing lagi dengan Pasar Asemka. Ya, salah satu pusat perdagangan aksesoris terbesar di Indonesia ini hadir menyuguhkan pernak pernik kebutuhan mu.

Baca juga : Idul Adha Sebentar Lagi! Ini Tips Berkurban Ditengah Pandemi

Pasar Asemka ini terletak dikolong jembatan layang Jembatan Lima, Tambora Jakarta Barat. Tepatnya di Jalan Kebon Tengsek, Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Kota Jakarta Barat. Sisi Barat dari Stasiun Jakarta Kota, dan shuttle Halte Busway Jakarta Kota, jadi jangan khawatir dengan akses menuju pasar Pagi Asemka, keberadaannya sangat mudah diakses. Ratusan kios bawah jembatan ini menawarkan sejuta macam aksesories dengan harga yang ramah dikantong.

Berbagai jenis mainan dan aksesories tersedia di pasar Asemka. Foto via liputan6.com

Dan tujuan paling populer bagi orang-orang yang melangsungkan aksesories diacara pernikahan. Hal ini terdapat ratusan penjual yang menjajakan berbagai pilihan souvenir dengan harga yang relatif murah. Tak hanya itu, beragam alat tulis hingga mainan anak bakal mudah kamu dapatkan disini. Bagi teman traveler yang mengunjungi pasar Pagi Asemka ini, jangan sia-siakan tenaga dan waktu hanya dengan berbelanja satu dua buah aksesories saja ya.

Keramaian pasar Asemka tepat dibawah jembatan layang. Foto via kompasmegapolitan.com

Selain harga yang relatif murah dari tempat lain, bahkan kemiringan harga hingga puluhan ribu ketika kamu membeli grosir. Karena banyak konsumen yang membeli dengan sistem grosir tak heran emperan toko0toko ini selalu dipenuhi dengan tumpukan kardus ekspedisi dengan jumlah yang banyak hanya untuk melayani para pembeli dalam jumlah banyak.

Salah satu gedung terbesar di kompleks pertokoan Asemka Jakarta. Foto via republika.com

Tak hanya warga Jabodetabek saja yang mendatangi pasar Pagi Asemka ini, namun berbagai daerah di Indonesia mendominasi pasar Pagi Asemka untuk memasok toko mereka di daerah. Tak heran jika pasar ini menjadi tujuan banyak pedagang kelas bawah hingga kelas atas dari penjuru nusantara. Area pasar Pagi Asemka meliputi beberapa gedung perbelanjaan besar seperti Pasar Pagi Lama, Pasar Pagi Asemka, Pusat Grosir Asemka, dan sederetan panjang ruko-ruko aksesories, alat tulis, dan mainan.

Tips terbaik ketika kamu mendatangi Pasar Pagi Asemka ini seperti:

  1. Cobalah cari informasi terlebih dahulu untuk mencari bahan yang ingin kalian cari, sehingga bakal mempersingkat waktu ketika belanja, mengingat pasar ini sangat besar dan terdiri dari beberapa kompleks pertokoan.
  2. Tempat parkir harus kalian perhatikan diaera mana yang ingin kalian kelilingi dan jangan menaruh barang berharga didalam kendaraan ya!
  3. Cobalah datang lebih pagi, karena ketika siang hari bakal terjadi penumpukan barang dan pembeli yang berdesakan.
  4. Paling penting adalah membawa uang chas. Buat kamu yang berbelanja sedikit, uang chas adalah penolong utama untuk mempercepat transaksi. Namun pembayaran chasless tetap selalu dilayani dengan baik.
  5. Perbandingan harga dari beberapa toko memang menjadi pedoman para pembeli untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Jadi jangan tertuju pada satu toko saja ya!
  6. Yang terpenting adalah menawar, mulailah keluarkan jurus tawar menawarmu agar kamu mendapatkan harga yang lebih murah.
Toko aksesories grosir di Pusat Grosir Asemka. Foto via aksesorieskita.com

Nah, Untuk kamu yang mulai merasakan lapar, jangan khawatir, diberbagai sudut pasar Pagi Asemka ini terdapat warung-warung khas Tegal atau familiarnya disebut dengan Warteg dengan menu masakan Jawa yang beraneka ragam dan tentunya memiliki harga yang murah. Selamat berbelanja ya! Next

ramadan

5 Tempat Dinner View Cantik Nan Romantis Dekat Candi Prambanan

5 Warung di Jakarta Sajian Seafood Kaki Lima ini Wajib Kamu Coba!