in , ,

5 Warung di Jakarta Sajian Seafood Kaki Lima ini Wajib Kamu Coba!

Siapa sih yang tidak suka makan seafood? Bagi pecinta seafood mungkin sudah menyusuri sudut Jakarta hanya untuk mencicipi berbagai seafood. Makanan berbahan dasar kepiting, kerang, udang, hingga lobster ini membuat siapa saja bakal ketagihan. Di Jakarta, salah satu wilayah penghasil hewan laut adalah Pasar Angke dan menjadi pusat kuliner nusantara termasuk seafood. Mulai dari restoran hingga kaki lima, siap memanjakan mu menikmati olahan seafood yang super lezat.

Baca juga : Jajaran Makanan di Sawahlunto Sumatra Barat, Sekali Coba Bikin Terpikat!

Seafood kaki lima rasa bintang lima di Jakarta

Deretan jalanan di sekitar pasar Angke ini bertebaran warung warung kaki lima yang menjajakan makanan seafood ini. Meski pinggir jalan, soal rasa tidak perlu diragukan lagi. Nah, coba simak ulasan tempat makan seafood kaki lima yang super lezat di Jakarta.

Seafood 68 Kemanggisan

Pecinta seafood mungkin sudah tidak sabar ingin merasakan kenikmatan rasa olahan seafood di Kemanggisan yang populer sejak dulu. Warung ini terletak di Jalan Kemanggisan Utama No.6 B. Palmerah, Jakarta Barat. Jam operasional buka setiap hari sejak pukul 18.00 hingga pukul 02.00 WIB dini hari.

Seafood 68 Kemanggisan terletak dipinggir jalanan. Foto via pegipegi.com

Warung ini berada diemperan jalanan dan pilihan seafood juga beraneka ragam yang bisa kamu pilih dan dimasak sesuai bumbu pilihan mu, seperti saus tiram, asam manis, berbeque, dan saos mentega. Sementara untuk kepiting, kamu wajin pesan satu ekor yang sangat cocok dimasak dengan saus Padang. Bagi kamu yang tidak suka seafood, jangan khawatir menu ayam, lele, bebek serta masakan ikan air tawar tersedia di warung ini dengan harga yang sangat terjangkau.

Seafood 94 Mulyono

Warung ini menyediakan olahan seafood yang terletak di wilayah Pademangan Jakarta Utara lebih tepatnya di Jalan Hidup Baru No. 35 (Kalimati), Pademangan, Jakarta Utara. Seafood ini dikenal dengan nama Seafood Kalimati, yang berdiri dipinggir jalan dengan tenda yang cukup besar. Meski area warung terlihat tak serapih di resto, namun banyak pelanggan setianya yang setuju bahwa semua hidangan seafood di sini rasanya bintang lima. Kalau datang ke sini harus sabar mengantre karena banyaknya pengunjung.

Menu utama di Seafood 94 Mulyono ini sangat lezat. Foto via tripadvisor.com

Aneka menu seafood bakal menemani makan malam mu seperti ikan laut, seafood kerang, kepiting, udang, dan cumi yang wajib dipesan. Kisaran harganya dimulai dari angka Rp 25.000 sudah seperti porsi jumbo.

Seafood Bu Haji 99

Banyak pecinta seafood yang begitu antusias mengantri hanya untuk emmesan kepiting gendut telur saus Padang. Rasa lezat dan kepiting yang memiliki ukuran besar ini menjadi banyak incaran pembeli. Tak hanya kepiting, menu seafood seperti udang, cumi, gurame, hingga bistik udang dan aneka sayuran tersedia seperti cah kangkung, kangkung hot plate, sop serta capcay menemani makan malam mu yang begitu meriah.

Kepiting jumbo telur ini menjadi andalan di Warung Seafood Bu Haji 99. Foto via lokalguidensconnect.com

Bagi yang tidak suka seafood, jangan khawatir menu nasi goreng, kwetiau bakal membuatmu ketagihan. Harganya pun relatif murah mulai dari Rp. 30.000 hingga Rp. 150.000 untuk porsi kepiting jumbo. Warung ini beralamat di Jalan Prof Dr. Soepomo SH No.23 Tebet, Jakarta Selatan Buka setiap hari mulai dari pukul 16.00 hingga pagi hari pukul 04.00 WIB.

Seafood 68 Jatinegara

Kuliner malam pinggir jalan satu ini mulai buka pukul lima sore hingga jam dua pagi. Jangan ditanya menu andalannya adalah kepiting rebus dengan pilihan saus seperti saus tiram, saus Padang, saus asam manis yang lumer nan gurih. Ada juga menu kepiting goreng dengan lumuran saus asam manis yang super lezat.

Seafood 68 Jatinegara siap membuat mu ketagihan. Foto via restaurantguru.com

Tak hanya kepiting, menu ikan seperti ikan cue, gurame, krapu, sampai baronang dan tak lupa menu sayuran juga tersedia sebagai pelengkap seperti cah kangkung dan ekstra sambal. Kisaran harga di sini dimulai dari Rp 25.000 saja. Kamu bisa mengunjungi warung ini di Jalan Jatinegara Timur No.57, Jatinegara Jakarta Timur.

Seafood Ade Fani 67

Manggarai, menjadi sentral transit KRL terbesar di Jakarat, menjadikan wilayah tersibuk ini hingga larut malam. Banyak diantara mereka yang sengaja datang ke Manggarai hanya untuk mencicipi kuliner seafood yang legendaris. Seafood Ade Fani 67 terletak di Jalan Minangkabau Timur 41 ini menjajakan aneka makanan seafood yang menu andalannya adalah Kepiting Saos Padang. Tak hanya itu, ada Kerang Ijo Saus Tiram yang direbus dan ditumis dengan saus tiram kental. Kalau suka ikan wajib coba Ikan Baronang Goreng Asam Manis yang krispi dan garing. Kisaran harganya dari Rp 20.000 saja.

Seafood Ade Fani 67 dengan menu andalan kepiting bumbu lumer yang lezat. Foto via qraved,com

Warung ini memang selalu ramai pengunjung, jadi cobalah dengan sabar ketika mengantri ya! Namun jangan khawatir, kamu bakal mengantri dengan suasana yang jauh dari kata kebosanan, karena warung ini menyediakan live musik agar pengunjung tidak merasa jenuh ketika mengantri atapun menikmati santapan kepiting. Next

ramadan

Belanja Aksesories dan Souvenir Murah di Pasar Asemka Jakarta

Wuffy Space, Ruang Main dan Belajar Ramah Anak yang Diidamkan Para Ibu di Malang