in , ,

Pasih Uug Nusa Penida, Terowongan Laut nan Instagenic

Menikmati Pesona Unik Indahnya Pasih Uug

Spot Instagenic Pasih Uug
Spot Instagenic Pasih Uug (c) Rosita/Travelingyuk

Pasih Uug merupakan salah satu destinasi keren di Nusa Penida yang suguhkan spot Instagenic berupa terowongan laut. Sederet potret apiknya sudah sering muncul di sosial media. Lantas apa yang membuatnya istimewa? Yuk, simak ulasannya berikut ini Teman Traveler.

Baca juga : Deretan Wisata Alam di Kabupaten Jembrana, Mana yang Paling Indah?

Sama dengan Broken Beach

Jalan setapak menuju Pasih Uug (c) Rosita/Travelingyuk

Teman Traveler mungkin banyak yang asing dengan nama Pasih Uug. Padahal tempat ini cukup populer di kalangan wisatawan lho. Bahkan jika sedang ramai, para turis harus sabar mengantre untuk bisa berfoto dengan latar belakang keindahannya.

Sebutan Pasih Uug sendiri lebih banyak digunakan warga sekitar. Sementara para wisatawan biasanya mengenal tempat ini dengan nama Broken Beach alias pantai rusak. Terlepas dari namanya, kawasan ini justru tawarkan keindahan memukau. Di sini Teman Traveler bisa melihat indahnya pantai yang nampak bagai terkurung di sebuah tebing berbentuk lingkaran.

Dekat Angels Billabong

Terowongan air laut yang ikonik (c) Rosita/Travelingyuk

Spot keren ini berada tak jauh dari Angels Billabong, tepatnya di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Para turis yang mampir ke kawasan ini kerap memilih mampir ke dua destinasi tersebut sekaligus.

Buat Teman Traveler yang tertarik mampir ke Pasih Uug, wajib menempuh perjalanan lumayan jauh dari Pelabuhan Nusa Penida. Kalian bisa menumpang sepeda motor sewaan selama kurang lebih 90 menit. Tak perlu khawatir, ada cukup banyak jasa rental di sekitar pelabuhan. 

Terowongan Laut Ikonik

Inilah spot foto favorit wisatawan (c) Rosita/Travelingyuk

Daya tarik utama destinasi ini adalah tebing dengan lubang besar di tengahnya. Membentuk semacam terowongan alami, yang konon terjadi lantaran proses pengikisan air laut. Jika dilihat dari kejauhan, sudut ini nampak seperti jembatan penghubung nan unik.

Tak hanya itu, begitu sampai di sini Teman Traveler akan disambut pemandangan ombak laut menghempas lubang raksasa setinggi 50 meter. Selain itu masih ada juga hamparan laut biru dan kawasan perbukitan hijau nan memanjakan mata.

Hamparan perbukitan hijau (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Pasih Uug, spot Instagenic di Nusa Penida berupa terowongan laut nan ikonik. Yuk, segera wujudkan rencana liburan ke Bali dan jangan lupa mampir ke sini. Selamat jalan-jalan Teman Traveler.  Next

ramadan
Al Jazeerah Signature

Resto Timur Tengah di Bandung, Kulineran ala Sultan

Museum Musik Dunia, Surganya Para Pecinta Musik