in ,

Negara dengan Paspor Terkuat di Dunia 2019, Indonesia Termasuk?

5 Besar Negara dengan Pasor Terkuat Dunia Tahun 2019

Ilustrasi Paspor Terkuat Dunia 2019 via Instagram @miss_finny
Ilustrasi Paspor Terkuat Dunia 2019 via Instagram @miss_finny

Daftar negara dengan paspor terkuat di dunia tahun 2019 telah dirilis oleh Henley&Partners. Peringkat teratas dikuasai oleh negara di Benua Asia. Salah satu indikatornya adalah banyaknya destinasi yang dapat diakses dengan paspor negara tersebut.

Baca juga : Kuliner Chiang Mai Rekomendasi Ria SW, Bisa Icip-icip saat Liburan ke Thailand Ya

Namun sayangnya, Indonesia bahkan tidak termasuk 10 besar. Menurut situs henleypassportindex.com, Indonesia termasuk rangking 71 dengan akses ke sekitar 70 negara. Sedangkan tahun 2018, negara ini masuk peringkat 73.

Jepang, Singapura, Korea Selatan

Gunung Fuji di Jepang via Instagram @hashimuki
Gunung Fuji di Jepang via Instagram @hashimuki

Dilansir dari laman henleypassportindex.com, negara teratas dengan paspor terkuat di dunia tahun 2019 adalah Jepang, Singapura, dan Korea Selatan. Ketiganya menawarkan akses ke kira-kira 189 destinasi. Semenjak tahun lalu pun, Jepang dan Singapura memang selalu bersaing.

Sebagai informasi, negara-negara tersebut mempunyai sejumlah destinasi wisata yang jadi favorit pelancong Indonesia. Misalnya Jepang dengan Gunung Fuji, Singapura yang punya Gardens by the Bay, serta Hanok Bukcehon Village milik Korea Selatan.

Jerman

Holstentor via Instagram @oliverbeckphotography
Holstentor via Instagram @oliverbeckphotography

Peringkat kedua negara dengan paspor terkuat di dunia tahun 2019 hanya diperoleh Jerman, dengan akses ke kira-kira 188 destinasi. Negara ini sendiri telah menawarkan sejumlah atraksi menarik, salah satunya Holstentor. Wisata gratis itu adalah sebuah gerbang besar berbentuk menara kerucut, terbuat dari batu bata yang jadi ikon nasional.

Prancis, Denmark, Finlandia, Italia, Swedia

Nyhavn Harbour via Instagram @miss_finny
Nyhavn Harbour via Instagram @miss_finny

Rangking ketiga dengan akses menuju kurang lebih 187 destinasi dikuasai oleh Eropa, yaitu Prancis, Denmark, Finlandia, Italia, dan Swedia. Masing-masing negara tersebut mempunyai atraksi menarik yang patut dikunjungi.

Misalnya Prancis dengan Menara Eiffel dan Museum Louvre, Nyhavn Harbour di Denmark, Katedral Helsinki di Finlandia, Italia dengan keunikan Menara Pisa dan Koloseum Roma, serta Istana Stockholm kepunyaan Swedia.

Luksemburg, Spanyol

Alhambra via Instagram @travelingpursuit
Alhambra via Instagram @travelingpursuit

Luksemburg dan Spanyol menempati peringkat ke-4 sebagai negara dengan paspor terkuat di dunia tahun 2019. Kedua negara Eropa tersebut memiliki akses menuju sekitar 186 destinasi.

Teman Traveler tahu bahwa Luksemburg dan Spanyol punya keindahan tersendiri? Misalnya saja kompleks istana Alhambra di Granada dengan panorama puncak Sierra Nevada. Sedangkan Luksemburg tawarkan kemegahan Grand Ducal Palace yang merupakan tempat tinggal dan pusat pemerintahan negara ini.

Austria, Belanda, Norwegia, Portugal, Swiss, Inggris

Jembatan Ikonik Kota Luzern di Swiss via Instagram @princessyahrini
Jembatan Ikonik Kota Luzern di Swiss via Instagram @princessyahrini

Rangking ke-5 daftar negara dengan paspor terkuat di dunia tahun 2019 dikuasai 6 kawasan. Austria, Belanda, Norwegia, Portugal, Swiss, dan Inggris menawarkan akses kepada penduduknya untuk pelesir ke kira-kira 185 destinasi.

Masing-masing negara tersebut menawarkan wisata yang dapat menyihir pelancong. Misalnya kota kanal di Belanda, Inggris dengan Istana Buckingham, maupun Jembatan Kapel Kota Luzern di Swiss yang jadi destinasi honeymoon Syahrini.

Semoga ke depannya, Teman Traveler bisa mengakses lebih banyak destinasi di seluruh dunia. Mau rencana liburan ke mana, nih? Next

ramadan

Unforgettable Lavish Wedding Venues in Ubud

Bali Eco Deli

Bali Eco Deli, Kafe Unik Ramah Lingkungan di Nusa Lembongan