in ,

Pemandian Air Panas Hatuasa Ambon, Sensasi Berendam di Jacuzzi Alami

Sensari Berendam Ala Jacuzzi Alami di Pemandian Air Panas Hatuasa

Via Instagram veby_senopati27
Via Instagram veby_senopati27

Pantai di Ambon memang beragam dan memiliki keindahan yang tak bisa ditawar. Contohnya saja Pantai Liang, Pantai Natsepa, Pantai Pintu Kota dan lain sebagainya. Tapi, daerah yang mendapat julukan sebagai Kota Manise ini tidak hanya menyuguhkan destinasi wisata berupa pantai saja, ada jenis lainnya yang bisa dikunjungi, misalnya saja Pemandian Air Panas Hatuasa Tulehu.

Baca juga : Sate Ponorogo Pak Seger Surabaya, Eksis Hampir Setengah Abad

Berendam di air panas merupakan pilihan yang sangat enak untuk menghilangkan rasa lelah karena sibuknya melakukan berbagai aktivitas. Meskipun dikelola secara sederhana, pemandian air panas ini cukup menjadi destinasi wisata favorit warga setempat dan para wisatawan yang datang.

Ditemukan oleh Purnawirawan TNI

Pemandian Hatuasa, Via Instagram veby_senopati27
Pemandian Hatuasa, Via Instagram veby_senopati27

Pemandian Air Panas Hatuasa ini berlokasi di Desa Tulehu, Ambon. Sejarahnya, pemandian air panas ini dahulunya ditemukan secara tidak sengaja oleh seorang purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bernama Haji Nahumaruri yang kala itu berniat membuka kebun pohon sagu di daerah tanah miliknya pada tahun 1990-an. Pembukaan tanah itu menyebabkan munculnya air panas yang deras, sampai akhirnya dibuka menjadi pemandian air panas seperti sekarang ini.

Tawarkan Lokasi yang Sejuk dan Asri

Lokasinya sederhana namun jadi favorit, Via Instagram ilosoesilo
Lokasinya sederhana namun jadi favorit, Via Instagram ilosoesilo

Meskipun merupakan lokasi pemandian air panas yang memiliki suhu berkisar 50 hingga 70 derajat celcius, suasana di sekitarnya begitu asri dan sejuk. Titik pemandian di Hatuasa ini bisa dibilang hanya salah satu dari banyaknya titik air panas di Desa Tulehu lainnya. Alasan kenapa lokasinya begitu asri karena memang berada di perbukitan dengan vegetasi pohon yang cukup lebat.

Kolam Dibagi Menjadi Dua

Jadi alternatif pijit, Via Instagram bahar_ohorella
Jadi alternatif pijit, Via Instagram bahar_ohorella

Di sini kolam terbagi menjadi dua, ada yang panas dan ada pula yang hangat. Para pengunjung bisa bebas mandi semaunya. Biasanya para pengunjung yang datang menggosok-nggosokkan batu ke tubuh yang konon katanya bisa meredakan pegal-pegal dan juga sakit. Di kolam air panas ada kucuran panjang yang biasanya digunakan para pengunjung sebagai pijat alami.

Harga Tiket Masuk ke Air Panas Hatuasa

Lokasi berendam yang nyaman, Via Instagram iam_r.hasan
Lokasi berendam yang nyaman, Via Instagram iam_r.hasan

Salah satu alasan utama banyak pengunjung yang datang ke lokasi ini selain memang sangat menyenangkan adalah harga tiket masuknya yang murah meriah. Kamu cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 5.000 saja per orang, lalu ditambah dengan biaya parkir. Kamu akan merasakan sensasi mandi dan berendam ala jacuzzi di Pemandian Air Panas Hatuasa ini.

Selain itu semua, fasilitas yang ditawarkan di sini juga sudah cukup memadai. Ada ruang ganti, kamar mandi, warung, sampai mushola untuk beribadah. Untuk jam bukanya sendiri, mulai pukul 09:00 pagi sampai 03:00 dini hari. Yuk datang ke sini saat jelajah Ambon. Next

ramadan

Pizza Unik, Enaknya Gabungan Kuliner Tradisional dan Italia

Via Instagram ayopiknik

Situ Cipanten Majalengka, Perpaduan Danau, Spot Kekinian dan Hutan