in ,

Bikin Bergidik, Pemburu Badak Tewas Terinjak Gajah yang Tersisa Hanya Baju dan Tengkoraknya

Tewasnya pemburu cula badak illegal di Afrika Selatan, jasadnya tak ditemukan

Pemburu badak tewas di Taman Nasional Kruger

Belum lama ini, sebuah insiden tidak mengenakkan terjadi di sebuah Taman Nasional yang terletak di Afrika Selatan. Seorang pemburu cula badak tewas dan tidak ditemukan jasadnya. Sontak, kejadian ini membuat beberapa pihak kecewa. Berikut iformasi singkat yang bisa didapat mengenai kronologi tersebut.

Baca juga : National Museum of Singapore, Menilik Sejarah Panjang Negeri Singa

Sedang Berburu Cula Badak

Gajah menyerang pemburu, via Instagram/taewestcott

Seorang pemburu badak beserta tiga rekannya memasuki kawasan Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan pada hari Senin untuk berburu cula badak. Namun nahas, satu pemburu dihampiri dan diserang oleh gajah hingga tewas. Bahkan jasadnya pun tidak ditemukan dan yang tersisa hanyalah pakaian dan tengkoraknya.

Diserang Gajah dan Dimakan Singa

Bekas pakaian yang dikenakan, via CNN

Ketika mereka memasuki kawasan Taman Nasional, pemburu badak tewas karena diserang, lalu dibunuh oleh gajah. Sesuai pernyataan polisi yang diberitakan CNN, gajah tersebut menyelesaikan aksinya dengan membawa atau menyeret jasad pemburu tersebut ke jalan agar mudah ditemukan.

Jasad dimakan singa, via Instagram/thru_the_explorers_eyez

Namun, jasad pemburu badak yang tewas tersebut hilang. Diindikasikan bahwa segerombolan singa diduga memakan jasad si pemburu sehingga yang ditemukan hanyalah tengkorak dan pakaian yang dikenakannya.

Cula Badak Lebih Berharga dari Kokain

Badak di Taman Nasional Kruger Afrika, via Instagram/krugernationalpark

Bagi sebagian orang, mereka percaya bahwa cula badak Afrika yang menjadi target pemburu tersebut termasuk makanan Aphrosidiac (makanan yang menstimulasi indra seksual). Itulah yang membuat barang tersebut lebih berharga dari kokain. Badak hitam sendiri termasuk hewan dengan kategori terancam kritis dan hingga saat ini hanya tersisa sedikitnya 5000 ekor.

Pemburu yang Tersisa Sudah Ditahan

Badak di Taman Kruger, via Instagram/elmak9 

Tiga orang yang juga menjadi pemburu cula badak illegal ditahan pada hari Rabu oleh Kepolisian di Afrika Selatan dan petugas melanjutkan investigasi atas apa yang terjadi. Mereka ketahuan menggunakan senjata dan amunisi tanpa lisensi, berburu hewan, serta masuk tanpa izin.

Taman Nasional Kruger saat ini dalam masa perlindungan intensif. Pemerintah Afrika sedang mengerahkan berbagai sumber daya untuk mencegah perburuan liar, termasuk pesawat terbang, anjing, dan lain-lain.

Kejadian pemburu badak tewas badak yang illegal tersebut tentu saja membuat banyak pihak kecewa, terutama bagi pecinta hewan. Semoga insiden tersebut tidak terulang lagi. Next

ramadan
Valerie Thomas

Intip Stylishnya Fashion Liburan Valerie Thomas, Pemeran Web Series The Rebels yang Milenial Banget!

Berkunjung ke Fujian Tulou China, Lihat Uniknya Permukiman Bersejarah Suku Hakka Berbentuk Tabung