in , , ,

Penerbangan Misterius di Korea Selatan Populer dan Diminati Wisatawan

Fi penerbangan misterius di korsel

Keadaan industri penerbangan dan sektor lainnya memang sedang terpuruk akibat dari pandemi Covid-19. Untuk itu banyak perusahaan maskapai mencari cara agar menarik para pelanggan, salah satunya penerbangan misterius di Korea Selatan yang ternyata banyak diminati wisatawan dan menjadi populer. Yuk simak penjelasannya.

Baca juga : Yuk Intip Kerennya Pantai di Pulau Maui, Destinasi Pilihan Raline Shah di Hawaii

Ribuan Penumpang

Ribuan penumpang
Ilustrasi via pexels Tim Gouw

Tren penerbangan misterius yang tengah populer di Korea Selatan telah diikuti oleh belasan ribu penumpang, dilansir dari Simple Flying data dari Korea Costums Service menyatakan ada sekitar 15.983 penumpang telah menjajal penerbangan ini. Jumlah ini didapat dari total 152 penerbangan.

Tujuh Maskapai

Tujuh maskapai
Ilustrasi via instagram binggraae

Total ada tujuh maskapai yang memiliki program penerbangan misterius ini. Maskapai Air Busan adalah perusahaan paling sukses dengan total 35 penerbangan. Menyusul maskapai Jeju Air telah menjalankan 34 penerbangan, kemudian Jin Air sebanyak 33 penerbangan. Serta beberapa maskapai lain seperti Asiana, T’way Airlines, Air Seoul, dan Korean Air.

Ramai Karena Belanja Bebas Bea

Belanja bebas bea
IIustrasi via pexels Suzy Hazelwood

Perjalanan misterius ini ramai diminati karena adanya belanja bebas bea. Pemerintah Korea Selatan mengizinkan penerbangan demi membantu menopang maskapai penerbangan lokal dan industri bebas bea lokal. Hal ini dianggap cukup adil lantaran pertokoan di bandara sering terlupakan di tengah turunnya perjalanan akibat pandemi.

Alasan Terbang Bergeser

Alasan terbang bergeser
Ilustrasi via instagram ayato4773

Seiring berjalannya waktu alasan untuk terbang juga telah bergeser, jika sejumlah negara memiliki program perjalanan misterius untuk mengobati rasa rindu akan pengalaman terbang. Namun, di Korea Selatan berbeda.

Karena ada banyak retail bebas bea mengadakan program penerbangan misterius ini, seperti Lotte yang mengundang 130 pelanggan terbaiknya untuk mencoba perjalanan misterius. Pelanggan tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun, namun diharapkan mereka menghabiskan banyak uang berbelanja di Lotte.

Kemudian ada Hotel Shilla juga menawarkan dua penerbangan serupa pada Mei 2021 kepada pelanggannya, masing-masing mampu menampung 114 penumpang. Korean Customs Service mengatakan bahwa selain alkohol, penumpang pada penerbangan ini menghabiskan banyak uang untuk kosmetik, parfum dan tas mahal.

Demikian penjelasan begitu populernya penerbangan misterius di Korea Selatan. Kira-kira di Indonesia akan ada tidak ya? Next

ramadan
Pantai Papuma Jember

Eksotisnya Pantai Papuma di Jember

Fi the lost world castle

The Lost World Castle di Jogja, Ada Benteng Takeshi dan Spot Swafoto yang Instagramable