in , , , , ,

Penjara Terkeji Jadi Destinasi Wisata Unik, Salah Satunya di Indonesia Lho!

Old Melbourne Gaol Penjara Paling Ngeri di Australia
Old Melbourne Gaol Penjara Paling Ngeri di Australia

Penjara merupakan salah satu tempat yang mengerikan, dingin, lembab, gelap dan berbau dengan kejahatan. Didalam penjara tidak akan pernah terasa nikmat ataupun menyenangkan. Dan pastinya tempat ini selalu dijauhi oleh banyak orang karena menjadi tempat hukuman bagi orang-orang jahat semasa dilingkungan masyarakat.

Baca juga : Morotai, a Magical Pearl at the Tip of Indonesia

Namun belakangan ini beberapa penjara didunia dijadikan tempat destinasi wisata yang tergolong unik. Berikut lima destinasi penjara didunia yang bisa kamu jadikan tempat kunjungan.

Devil’s Island Salah satu Penjara di Guyana Prancis

Devil’s Island merupakan salah satu penjara yang ditempati puluhan ribu narapidana yang terbuang. Mereka dihukum dengan dipaksa untuk melakukan kerja paksa. Mereka bekerja membersihkan hutan hingga membangun jalanan tanpa kenal rasa kemanusiaan. Ironisnya, mereka tidak bisa keluar dari pulau lantaran sekitaran pulau dipenuhi dengan hiu menjadikan mustahil jika berenang dilautan.

Devil's Island Salah satu Penjara di Guyana Prancis paling keji
Devil’s Island Salah satu Penjara di Guyana Prancis paling keji. Foto via kumparan.com

Hingga kini, penjara ini dijadikan tempat wisata, untuk kamu yang ingin menikmati suramnya penjara ini, kamu bisa naik angkutan umum dari Ibu kota Cayenne menuju pelabuhan Kourou. Kamu bisa menyewa speedboat disana dengan lama perjalanan sekitar 1 jam.

Alcatraz Amerika Serikat

Penjara yang berawal dari benteng pertahanan militer Amerika ketika tahun 1850 ini terkenal dengan kejamnya petugas penjara terhadap narapidana. Penjara ini pernah didiami oleh penjahat kelas kakap yang kejam seperti bos mafia Al Capone, perampok bank George Kelly, dan Robert Stroud yang dijuluki The Birdman.

Alcatraz Amerika Serikat salah satu penjara paling menyeramkan
Alcatraz Amerika Serikat salah satu penjara paling menyeramkan. Foto via aeroindomagz.com

Kengerian penjara Alcatraz masih terasa hingga sekarang. Sensasi menyeramkan dibilik-bilik penjara sangat terasa ketika malam hari. Uniknya wisata penjara ini juga dibuka ketika malam hari. Jangan heran ketika kamu mendengar pengunjung lain mulai berteriak ketakutan.

Inveraray Menjadi Penjara Paling Menyeramkan di Skotlandia

Penjara ini menjadi saksi bisu kekejaman pemerintah Skotlandia kepada narapidana. Parahnya penjara kecil satu ini pernah menahan hingga lebih dari 6.000 tahanan. Bahkan tanpa rasa kemanusiaan, penjara ini juga menahan anak-anak dibawah umur, hingga banyak tahanan yang tewas dengan sednirinya lantaran terlalu sesak dan kelaparan.

Inveraray Menjadi Penjara Paling Menyeramkan di Skotlandia
Inveraray Menjadi Penjara Paling Menyeramkan di Skotlandia. Foto via idntimes.com

Hingga kini, penjara berubah menjadi museum dan tergolong angker. Banyak petugas dan pengunjung yang merasakan hadirnya makhluk skaral hingga suara suara gaib yang datang dari berbagai bilik tahanan.

Lapas Nusa Kambangan Salah Satu Penjara Kelas Kakap di Indonesia

Kengerian lapas Nusa Kambangan sudah didengar oleh masyarakat seluruh Indonesia. Bagaimana tidak, penjara satu ini menjadi tempat tahanan kelas kakap dan kerap menjadi tempat eksekusi mati bagi tahanan yang memiliki kejahatan paling fatal. Seperti halnya neraka, pastinya tempat paling terkutuk bagi pendosa berat seperti terorisme, narkoba tingkat dewa, dan pembunuhan yang menewaskan puluhan korban.

Nusa Kambangan menjadi tempat Lapas kelas Kakap
Nusa Kambangan menjadi tempat Lapas kelas Kakap. Foto via grid.id

Dibalik seramnya penjara ini, perairan Nusa Kambangan memiliki pesisir pantai yang elok. Mulai dari pantai Karang Pandan, pantai Permisan, goa Ratu dan benteng Karang Bolong. Untuk kamu yang ingin menikmatinya, bisa menyewa perahu untuk menyeberang dari Teluk Penyu Cilacap.

Old Melbourne Gaol Penjara Paling Ngeri di Australia

Penjara ini menjadi paling ngeri di tanah Australia. Dimana salah satu penjara ini pernah mengeksekusi ratusan tanahan sekaligus dan dikubur secara keji diarea penjara. Bahkan penjahat pembuhunan berantai seperti Frederick Bailey Deeming pernah menjadi tahanan di penjara ini.

Old Melbourne Gaol Penjara Paling Ngeri di Australia
Old Melbourne Gaol Penjara Paling Ngeri di Australia. Foto via kuliahdiaustralia.com

Ngerinya, penjahat dipenjara ini pernah dieksekusi mati dengan cara dihukum gantung. Ngerinya lagi, wajah dan kepala mereka diplester hingga dipamerkan kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk kemenangan. Dan sekarang, penjara ini menjadi tempat wisata pice adrenalin dengan nama wisata “a night in the watch house” yang buka dari jam 20.00 hingga 21.00 dengan harga $38 per orang. Next

ramadan
Makanan menjijikan dari penjuru dunia

Museum Aneh, Menyajikan Makanan Menjijikan Hingga Bikin Pengunjung Muntah

Tiket pesawat murah

6 Tips Beli Tiket Pesawat Murah, Jangan Lupa Begadang Tengah Malam