in , , , ,

6 Tips Beli Tiket Pesawat Murah, Jangan Lupa Begadang Tengah Malam

Tiket pesawat murah
Tiket pesawat murah

Berpergian jauh pastinya memilih armada pesawat, disamping perjalanan lebih singkat juga menghemat energi dan waktu. Tak bisa dipungkiri akhir-akhir ini harga pesawat mulai melambung tinggi. Banyak diantara traveler mulai memikirkan agar tidak boros dikantong. Hingga para traveler mulai memperhitungkan harga tiket pedsawat karena biaya lainnya juga perlu dianggarkan seperti penginepan, makan, dan akomodasi lainnya.

Baca juga : Puncak Mahameru, Atap Pulau Jawa Yang Menakjubkan

Tiket pesawat murah
Tiket pesawat murah. Foto via okezonetrave.com

Namun, ada kalanya kesempatan untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah menjadi tantangan unik bagi para traveler. Nah, apa saja sih cara terbaik untuk mendapatkan tiket pesawat murah, coba simak ulasan berikut ini!

Pilih Perjalanan Ketika Low Season

Berpergian ketika bulan-bulan tanpa tanggal merah menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan harga transportasi termurah. Untuk kamu di Indonesia low season hadir ketika bulan Januari hingga April atau September hingga akhir Desember. Jangan memilih waktu high season ketika liburan lebaran, musim libur sekolah, dan akhir tahun. Harga tiket pesawat pasti akan melambung drastis.

Semangat Mencari Promo dan Diskon

Banyak pilihan promo dan diskon yang kerap disuguhkan oleh beberapa maskapai untuk menarik para pelanggan. Meski menggiurkan, namun kuota promo ini sangat terbatas, jadi siapa yang cepat dialah yang dapat.

Diskon tiekt pesawat
Diskon tiekt pesawat. Foto via tiket.com

Satu hal yang perlu dilakukan adalah sering-seringnya membuka aplikasi yang menawarkan flash sale di waktu-waktu tertentu. Ada juga dibeberapa maskapai yang menawarkan diskon ketika checkout menggunakan pembayaran menggunakan bank tertentu.

Beli Tiket Jauh-Jauh Hari

Untuk kamu yang selalu berpergian dadakan, cara ini pastinya mustahil. Namun banyak diantara traveler membeli tiket dari jauh-jauh hari menjadi cara ampuh untuk mendapatkan harga tiket yang lebih murah. Teman Traveler biasanya melakukan pembelian sejak 3 hingga 4 bulan sebelum pemberangkatan.

Beli tiket pesawat jauh jauh hari
Beli tiket pesawat jauh jauh hari. Foto via kaltim.tribunnews.com

Jangan lupa memilih hari selain hari Jum’at Sabtu Minggu Senin, karena hari hari tersebut biasanya memiliki harga tiket paling tinggi.

Begadang Tengah Malam

Ada juga waktu waktu tertentu membuat harga tiket pesawat menjadi lebih murah tujuh hingga 10 persen. Waktu ampun harga tiket pesawat mulai menurun terjadi diatas pukul 22.00. Apalagi ketika tengah malam, harga tiket pesawat cenderung menurun lantaran banyak orang yang memesan tiket pesawat namun tidak menyelesaikan pembayaran. Hal ini membuat kuota tiket pesawat cenderung bertambah.

Begadang tengah malam untuk mendapatkan tiket pesawat murah
Begadang tengah malam untuk mendapatkan tiket pesawat murah. foto via keepo.com

Kesempatan emas ini biasa dilakukan banyak traveler untuk berburu tiket pesawat. Namun siapkan fisik untuk begadang hingga larut malam. Bagi kamu hobi traveling pastinya sudah mempersiapkan diri hingga mendapatkan harga tiket terbaik.

Coba Memilih Maskapai Low Cost Carrier

Maskapai Low Cost Carrier menjadi pilihan terbaik bagi backpacker
Maskapai Low Cost Carrier menjadi pilihan terbaik bagi backpacker. foto via bukamatanews.com

Banyak maskapai yang menawarkan hagra lebih murah daripada maskapai dengan layanan terbaik. Meski layanan terbatas, kamu dapat harga yang jauh lebih murah. Coba untuk sedikit lebih bersabar dan pasrah dengan keadaan kabin pesawat yang terbatas seperti ruang kaki yang lebih sempit dan biaya bagasi diluar tiket ketika barang melebihi berat anjuran. Jadi cobalah untuk traveling dengan gaya backpacker sehingga lebih efisien.

Selalu Cek Akun Media Sosial Maskapai

Banyak promo dan diskon yang ditawarkan akun media sosial milik maskapai, mulai dari hari ulang tahun maskapai hingga promo menarik dari maskapai itu sendiri. Program khusus ini biasa muncul hanya di akun media sosial milik maskapai tersebut dengan kuata yang sangat terbatas.

Akum media sosial maskapai
Akum media sosial maskapai. Foto via mediaindonesia.com

Hal ini jarang kamu temukan di aplikasi penjualan tiket seperti tiket.com dan sejenisnya. Jadi ikuti saja akun media sosial dengan aktifkan notifikasi agar kamu bisa mendapatkan pengumuman tentang diskon yang terupdate. Next

ramadan
Old Melbourne Gaol Penjara Paling Ngeri di Australia

Penjara Terkeji Jadi Destinasi Wisata Unik, Salah Satunya di Indonesia Lho!

Berkunjung ke Perpustakaan Umum Malang, Surga Buku di Pusat Kota dengan Ratusan Ribu Koleksi