in ,

Syok! Perbaiki Pesawat Hanya dengan Isolasi, Ini Fakta Sebenarnya

Memperbaiki pesawat
Memperbaiki pesawat

Beberapa waktu yang lalu, media sosial sempat dihebohkan dengan unggahan yang memperlihatkan seorang teknisi memperbaiki bagian pesawat hanya dengan isolasi. Tentu hal ini membuat heboh warganet, bagaimana bisa pesawat yang mengudara dan melaju dengan kecepatan tinggi hanya diamankan dengan benda yang tampak seperti isolasi tersebut. 

Baca juga : Resort di Magelang yang Bikin Kamu Betah. Ada yang Mencapai 20 juta!

Memperbaiki pesawat
Memperbaiki pesawat via Daily Record

Jika Teman Traveler sering naik pesawat, mungkin juga akan kaget jika melihat hal itu. Tentu saja, di balik itu semua ada penjelasan tersendiri. Contohnya saja adalah unggahan viral yang memperlihatkan pekerja maskapai easyJet dari Inggris memasang lakban pada salah satu bagian mesin. 

Ternyata yang dipasang bukan sembarang lakban lho Teman Traveler. Saat viral di media sosial, Akun resmi easyJet pun memberikan klarifikasi bahwa yang digunakan adalah speed tape. Bahan itu digunakan untuk perbaikan sementara dan aman untuk pesawat dan penerbangan. 

Lalu apa sih yang dimaksud dengan speed tape? Speed tape ternyata adalah bahan yang umum digunakan dalam pesawat dan dalam hal ini sangat aman untuk penerbangan. Speed tapi ini juga disebut sebagai lakban alumunium foil dan biasanya digunakan untuk perbaikan kecil dan sementara. Disebut Speed tape kerena memang lakban ini bisa bertahan dalam tekanan dan kecepatan tinggi yang menghempas bagian pesawat. Jadi, jika nanti Teman Traveler melihat ada pekerja yang melakban pesawat, jangan syok dulu ya karena hal itu memang aman dan sesuai dengan prosedur. Next

ramadan
FI Perubahan Cuaca

Di Tempat Ini Summer Berubah Jadi Winter dalam 48 Jam, Loh Kok Bisa?

5 Negara Asia Termurah untuk Dikunjungi Traveler Indonesia