in ,

Di Tempat Ini Summer Berubah Jadi Winter dalam 48 Jam, Loh Kok Bisa?

FI Perubahan Cuaca
FI Perubahan Cuaca

Pergantian cuaca yang sangat ekstrim terjadi di Colorado, Amerika Serikat. Biasanya pergantian dari musim panas ke musim dingin tidak serta merta terjadi, masih ada waktu-waktu transisi seperti musim semi dan gugur. Dan itu tidak terjadi hanya dalam beberapa hari. Namun hal yang tidak biasa terjadi di Colorado, di mana dalam 48 jam yang semula panas terik, kemudian berubah jadi badai salju. Hal ini membuat bingung warga setempat.

Baca juga : Rekomendasi Drama Korea untuk Mengatasi Kebosananan di Rumah, Traveling Nanti Dulu

Salju menumpuk di mobil
Salju menumpuk di mobil via Reddit

Otoritas setempat menyatakan bahwa salah satu stasiun pengawasan yang berada di bagian tenggara melaporkan bahwa suhu pada tanggal 6 September adalah 40 derajat Celcius atau 104 derajat fahrenheit. Setelah 48 jam berlalu suhu turun drastis bahkan menyisakan salju setebal hampir 10 cm di beberapa tempat. Di sebagian yang lain hanya setinggi satu inci.

Perubahan Cuaca
Perubahan Cuaca via Twitter @ShannonAberton

Setelah perubahan terjadi, penduduk melaporkan penurunan suhu yang sangat signifikan dalam waktu singkat. Tidak tanggung-tanggung, suhunya turun hingga lebih dari 20 derajat Celcius. Warganet pun membanjiri social media mereka dengan foto-foto before-after perubahan cuaca tersebut. Di mana sebelumnya langit masih merah dan terik lalu setelah itu berubah jadi dingin penuh salju.

Direktur Pusat Iklim Colorado, Russ Schumacher , berbaik hati menjelaskan perubahan suhu yang tiba-tiba seperti yang dilansir dari Bored Panda secara mendetail. “Kami berada dibawah iklim dengan tekanan tinggi yang sangat besar di seluruh AS barat selama minggu pertama bulan September, dan kemudian sistem tekanan rendah yang sangat kuat terjun ke selatan di sepanjang sisi timur tekanan tinggi itu, membawa udara yang sangat dingin ke selatan.”katanya.

Next

ramadan
Saint Hotel

5 Hotel dengan Arsitektur Terbaik di Dunia, Salah Satunya Ada di Bali

Memperbaiki pesawat

Syok! Perbaiki Pesawat Hanya dengan Isolasi, Ini Fakta Sebenarnya