in ,

Nonton Enaknya di XXI Atau CGV ya? Intip Perbedaan Fasilitas hingga Harganya Deh!

Indonesia punya beberapa bioskop yang bisa Teman Traveler pilih untuk menikmati film kesukaan. Kali ini, Travelingyuk akan membahas apa sih bedanya bioskop XXI dan CGV yang dua-duanya tersedia di Indonesia.

Baca juga : STMJ Enak di Surabaya, Tetap Nikmat Walau Cuaca Panas

Dengan segala fasilitas, tampilan, hingga harga yang berbeada, tentunya kamu bisa memilih sendiri mau menonton di mana. Nah, ini lho perbedaannya, simak yuk!

Sejarah berdirinya

XXI berdiri di bawah naungan dari PT Nusantara Sejahtera Raya yang sudah tersebar di 45 kota di Indonesia. Bioskop ini berdiri pada tahun 1987 dengan bangunan pertama di Jalan MH Thamrin kavling 21 Gedung Kartika Chandra yang saat ini berubah menjadi BII Tower.

Foto via Kumparan

Sedangkan CGV Cinemas merupakan perusahaan bioskop asal Korea Selatan yang bediri pada 1996. Perusahaan ini berkembang di Tiongkok, Vietnam, Indonesia, dan Amerika Serikat. Dulunya saat pertama kali masuk Indonesia bernama Blitzmegaplex, lalu berubah menjadi CGV Cinemas. Bioskop ini pertamakali berdiri di Mall Paris Van Java, Bandung pada 2006 silam.

Punya fasilitas yang berbeda

Untuk mendapatkan sensasi menonton yang lebih seru,  kedua bioskop ini memiliki fasilitas yang berbeda. CGV memiliki varian layar atau studio dengan jenis Reguler, Sweetbox, ScreenX, 4DX,Velvet, dan Gold Class. Sementara XXI memiliki 4 jenis yaitu Reguler, IMAX, Dolby Atmos, dan The Premiere.

Foto via Aurabiru

Kedua tempat ini juga menyuguhkan desain interior yang berbeda. XXI memiliki kesan elegan dan mewah namun formal dan sederhana karena tidak ada fasilitas tambahan yang disediakan. Sedangkan CGV memiliki desain retro dengan berbagai macam pilihan seperti tempat merchandise, ruang tunggu, dan ruang makan.

Foto via Selera

Untuk harga yang diwarkan juga memiliki sedikit perbedaan, yaitu CGV dengan kisaran antara Rp30 ribu hingga Rp50 ribu untuk penayangan hari biasa. Sedangkan XXI berada di kisaran Rp30 ribu hingga Rp45 ribu.

Pengalaman menonton

Foto via Detik

Hal yang perlu diperhatikan saat menonton adalah sensasi mendebarkan dari audio yang berada dalam bioskop, banyak yang menilai XXI menang telak soal ini. Dengan teknologi Dolby, sound system XXI terasa lebih rapi dan memuaskan. Sedangkan untuk CGV masih terdapat beberapa kebocoran suara. Namun dalam teknologi 3D, CGV dinilai jauh lebih unggul dari pada XXI.

Foto via Jadwal Nonton

Dalam pemilihan film, CGV juga memberikan peluang untuk pemutaran film kuailtas festival seperti film Thailand, India, Korea Selatan, bahakan anime Jepang. Sementara XXI khusus memutarkan film yang masuk Hollywood dan lokal.

Nah, itu dia perbedaan dari XXI dan CGV. Kamu bisa mencoba fasilitas dan meraskan kenyamanan masing-masing bioskop yang sesuai dengan seleramu. Next

ramadan
Mal baru di Bondowoso

Potret Uniknya Warga Menyambut Mal Pertama di Bondowoso, Ada yang Sampai Lepas Alas Kaki

Rumah angker diangkat jadi film

5 Kisah Rumah Angker Ini Diangkat Jadi Film Horor dengan Cerita Super Seram!