in

4 Pesona Alam Chile yang Bikin Siapa Saja Jatuh Hati

Chile adalah negara yang kaya akan pesona alam. Membentang dari utara ke selatan di belahan Amerika Latin, Chile memiliki beragam panorama yang memesona, mulai dari gunung sampai lautan. Bahkan, negara Patagonia ini juga menawarkan padang gurun yang kering sampai ujung selatan yang ‘mepet’ kutub!

Baca juga : Girls, Ada Cafe dengan Pelayan Cowok Macho di Jepang, Tertarik Berkunjung?

Penasaran dengan keberagaman destinasi wisata di Chile? Berikut adalah empat spot wisata yang pesona alamnya bakal membikin naksir siapa saja:

Chilean Fjords

Siapa bilang fjord cuma ada negara Skandinavia? Chile yang notabene adalah negara Amerika Latin juga memiliki deretan fjord dan gletser. Untuk melihatnya, Anda bisa mengikuti trip kapal pesiar yang dimulai dari Puerto Mont dan berlanjut ke Carretera Austral, Laguna San Rafael, dan Puerto Natale.

Chilean Fjords
Chilean Fjords [Image Source]
Bukan hanya pegunungan es yang menenangkan hati, Anda juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam yang memberikan rona jingga pada fjord dan Samudera Pasifik. Selama trip kapal pesiar tersebut, bisa jadi Anda akan melihat paus dan singa laut yang bermain-main di perairan.

San Pedro de Atacama

Terkenal di kalangan turis lokal dan mancanegara, San Pedro de Atacama merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Chile. Ke mana pun mata memandang, Anda akan menemukan pemandangan yang bakal membikin naksir.

San Pedro de Atacama
San Pedro de Atacama [Image Source]
Pemandangan yang dimaksud adalah Austere, padang garam yang dikelilingi oleh pegunungan tembaga. Dari kata ‘garam’ dan ‘tembaga’ saja sudah bisa dibayangkan bagaimana uniknya Austere. Begitu malam menjelang, langit Austere akan menjelma menjadi padang bintang. Anda bisa berbaring telentang dan melihat gugusan galaksi yang terbentang di atas sana. Bisa juga sambil berkontemplasi.

Torres del Paine

Bersama Argentina dan Selandia Baru, Chile merupakan negara yang paling dekat dengan Kutub Selatan. Tepat di ujung selatan Chile, seolah hendak bersenggolan dengan kutub, membentang taman nasional Torres del Paine yang senantiasa bersepuh es.

Torres del Paine
Torres del Paine [Image Source]
Taman yang berjuluk ‘Tower of Blue’ ini memiliki tiga pilar batu yang menjadi daya pikat utamanya. Ada juga danau es yang bisa ditelusuri dengan tur via mini van. Kalau Anda ingin tantangan yang lebih alami, tur juga bisa dilakukan dengan menunggang kuda. Mengingat luasnya Torres del Pain, Anda bisa memilih tur selama lima sampai tujuh hari yang akan ditemani oleh seorang pemandu.

Pulau Paskah

Seandainya destinasi wisata di Chile memiliki peringkat berdasarkan pesonanya yang bisa membikin naksir, barangkali Easter Island atau Pulau Paskah akan menduduki peringkat pertama. Bukan hanya memesona, pulau yang terletak 3.500 kilometer dari jantung Chile ini juga memiliki daya magis yang menyihir.

Pulau Paskah
Pulau Paskah [Image Source]
Sihir Pulau Paskah mengacu pada ratusan patung batu raksasa bermata cekung yang diukir oleh bangsa Polinesian. Selepas bertualang dari satu patung ke patung berikutnya, Anda juga bisa menjajaki dua pantai berpasir putih dan menyelam di laut lepas.

Dengan pesona alam yang sedemikian memesona, dan bahkan menyihir, Chile telah mewujudkan diri menjadi salah satu negara yang paling bisa membikin naksir siapa saja.

  Next

ramadan

Written by andi

andi

Bandar Lampung Punya Pulau Pasaran yang Tidak Pasaran

Nih 10 Negara dengan Desain Uang Kertas Paling Keren, Wajib Dijelajahi Traveler Pengoleksi Mata Uang Asing!