in , , , , , ,

Pesona Indah Pantai Papuma Jember, Punya Batu Karang yang Mirip Candi

Liburan di Jember, Sayang Jika Tak Berkunjung ke Pantai Papuma

Pantai Papuma Jember
Pantai Papuma Jember

Pantai menjadi salah satu destinasi wisata alam yang tidak pernah membosankan. Hamparan lautan biru sejauh mata memandang membuat siapa saja yang mengunjungi pantai seakan-akan mampu melepas bebas beban terbawa pasang surut air pantai. Suara deburan ombak memberikan energi tersendiri yang mampu mengembalikan semangat. Itulah mengapa pantai menjadi primadona wisata alam yang diminati.

Baca juga : Sah, Gunung Sewu Dinobatkan Sebagai Geopark Dunia

screenshot_2019_08_15_20_09_34_36_8iy.png
Pantai Papuma (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Gugusan kepulauan di Indonesia terdiri dari pantai-pantai yang memiliki keunikan tersendiri. Salah satu pantai yang menjadi objek wisata karena tidak hanya menyuguhkan keindahan namun juga keunikan tersendiri yaitu Pantai Papuma Jember. Pantai Papuma tepatnya berada di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pantai ini masih serangkai dengan kawasan Pantai Selatan.

screenshot_2019_08_15_20_09_20_54_xtg.png
Pantai Papuma (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Harga tiket masuk yang pantai ini bisa dikatakan sangat terjangkau yakni Rp 7.000 untuk hari biasa dan Rp 10.000 untuk Hari Minggu dan Hari Libur lainnya. Maka sangat direkomendasikan bagi Teman Traveler yang ingin berwisata membawa rombongan atau keluarga besar. Sedangkan tarif parkir hanya Rp 1000 untuk roda dua Rp 6000 untuk roda empat.

screenshot_2019_08_15_20_10_08_07_gPB.png
Pantai Papuma (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Untuk bisa mencapai lokasi Pantai Papuma sebenarnya cukup mudah karena transportasi dan infrastruktur berupa jalan yang disediakan menuju pantai ini bisa di akses menggunakan kendaraan pribadi dan kendaraan umum. Jika dari stasiun utama Jember, pantai ini hanya berjarak 45 km dengan waktu tempuh kira-kira sekitar 1.5 jam saja jika menggunakan kendaraan pribadi.

Kemudian menuju arah terminal Ambulu, lalu mengambil jalan utama menuju Pantai Papuma. Disarankan sebaiknya menggunakan kendaraan umum seperti bus pariwisata yang disediakan oleh layanan wisata, rental mobil, atau menggunakan kendaraan umum lainnya karena jalur yang dilewati menuju pantai ini bisa terbilang rawan berupa tanjakan dan jurang terjal kemiringan 45 derajat.

img_20190814_wa0005_q0x.jpg
Pantai Papuma (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Meski harus melewati jalan terjal dan berliku untuk bisa menikmati pesona Pantai Papuma, namun kondisi Pantai bisa dikatakan sangat aman dan nyaman. Letak Pantai yang dikelilingi bebukitan dan berada agak sedikit cekung membuat pantai ini cukup aman bagi Teman Traveler yang berkunjung ke sini. Terlebih lagi yang membawa keluarga terutama anak-anak.

img_20190814_wa0007_m3V.jpg
Pantai Papuma (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Pantai Papuma sendiri memiliki karakteristik pasirnya yang putih, air yang jernih, serta susunan bebatuan di tepi pantai yang seolah-olah sedang menyambut para tamu. Selain itu di tengah-tengah pantai ada batu karang dari bukit yang diri akibat erosi air laut zaman dahulu. Dari bibir pantai, batu karang tersebut menyerupai sebuah candi yang bediri di tengah laut. Sangat instagramable sekali bukan?

Itulah ulasan mengenai Pantai Papuma yang ada di Jember, Jawa Timur. Jangan lupa untuk menikmati pesona tempat wisata yang satu ini ya, Teman Traveler. Selamat berlibur! Next

ramadan

Candi Plaosan, Tempat Artistic Bersejarah yang Menawan

Wisata Tanjung Puting

Jelajah Wisata Taman Nasional Tanjung Puting, Seru-seruan Bareng Orangutan