in , , , , ,

Pesona Pulau Pombo Maluku, Pulau Tak Berpenghuni Menyimpan Sejuta Keindahan

Pulau Pombo salah satu pulau tak berpenghuni di Maluku. Foto via apps.phinemo.com

Indonesia memang tak terpisahkan dengan wisata alam pantainya. Bagaimana tidak, salah satu negara kepulauan terbanyak didunia ini menyimpan ribuan pesona alam yang begitu memukau. Keindahan pulaunya yang eksotis dan masih jarang terjamah oleh manusia. Nggak heran, jika keindahan alamnya nggak kalah dibandingkan wisata lainnya di Indonesia. Salah satunya adalah di Pulau Pombo, atau disebut juga Nusa Pombo.

Baca juga : Mie Ayam Lata Lata, Nikmatnya Makan Mie di Cobek

Pulau Pombo dapat ditempuh selama satu jam perjalanan dari pelabuhan Ambon. Suguhan keindahan alam yang tidak kalah dengan Raja Ampat yang ada di Papua. Uniknya pulau ini tidak berpenghuni, sehingga masih terjaga keasriannya tanpa adanya ulah jail manusia yang beraneka ragam. Jangan heran dengan keberadaan fasilitas, karena tak berpenghuni maka fasilitas di pulau ini hampir tidak nampak. Sehinggga, jika kamu ingin melakukan kegiatan apa pun, seperti snorkeling, diving, bahkan makan atau minum, maka kamu harus membawa perlengkapan sendiri dari rumah ataupun dari kota Ambon.

Pulau Pombo dengan pasir putihnya yang eksotis. Foto via dimasap10.wordpress.com

Terlepas dari itu, Pulau Pombo menawarkan keindahan alam yang tiada duanya. Hamparan pasir putih yang mengelilingi pulau ini benar-benar menyejukkan mata. Apalagi di sekitarnya terlihat gradasi warna hijau kebiruan yang membuat pulau ini makin terlihat eksotis. Keindahan pulau ini juga cukup menakjubkan ketika air sedang surut. Daratan baru yang awalnya merupakan perairan dangkal perlahan mulai terlihat dan berubah menjadi pasir-pasir yang membentuk daratan.

Kejernian pantai Pulau Pombo yang tak diragukan lagi. Foto via phinemo.com

Ombok pun sangat tenang, begitu juga suasana alam di pinggir garis pantai yang membuat pengunjung enggan membalikkan pandangan indah ini. Mungkin kamu tak akan lupa dengan alas atau tikar untuk merebahkan tubuh dengan menikmati pesona alamnya. Betapa damainya untuk kamu yang benar benar merasa santai dan terhindar dari kebisingan kota ataupun pekerjaan yang membuat pikiranmu sangat jenuh.

Selain speed boat kamu juga bisa menyewa perahu nelayan. Foto via phinemo.com

Untuk sampai ke Pulau ini, kamu harus menyewa speed boat dengan harga sewa sekitar Rp. 300 ribu hingga Rp. 500 ribu. Waktu tempuh diatas speed boat sekitar kurang lebih 1 jam perjalanan. Dan untuk kamu yang ingin mengeluarkan budget lebih murah, kamu dapat menyewa kapal nelayan di Pelabuhan Hunimua hanya Rp. 100 ribu namun perjalanan bakal lebih lama ditempuh. Next

ramadan
Selat madura

Spot Tersembunyi di Bangkalan untuk Nikmati Selat Madura

Jembatan Hamzah Alfansuri

Jadi Wisata, Ini Pesona Jembatan Hamzah Alfansuri di Tapanuli Tengah