in , ,

Spot Tersembunyi di Bangkalan untuk Nikmati Selat Madura

Selat madura
Selat madura

Mampir ke bukit kapur hingga menikmati kuliner bebek, merupakan hal yang biasa ketika berada di Kabupaten Bangkalan. Yuk coba, memandangi lanskap Selat Madura sambil berduduk-duduk santai saat sore hari. Tentu akan menjadi pengalaman yang menarik. Yuk simak ini.

Baca juga : Ini Wisata Alam Manokwari, Indah Semua!

Lanskap aktivitas kapal di Selat Madura (sumber foto: rosita)

Tak banyak yang tahu, Kabupaten Bangkalan ternyata punya spot tersembunyi yang cocok untuk bersantai menikmati suasana sore hari. Uniknya disini kalian akan disuguhkan lanskap aktivitas di Selat Madura. Penasaran dimana lokasinya? Tempat ini memang tidak memiliki nama khusus, namun hanya kawasan pesisir yang dekat dengan rumah-rumah warga.

Air laut Selat Madura yang nampak sedang surut (sumber foto: rosita)

Menemukan lokasinya pun bukan hal yang sulit. Jika dari arah Pelabuhan Kamal, hanya tinggal mengikuti jalan utama. Jalan tersebut akan mengantarkan kalian ke kawasan perkampungan di pesisir yang rindang. Pantai di sini pun tidak memiliki nama khusus. Lalu apa yang unik? Di sini kalian bisa berduduk-duduk santai menikmati suasana sore hari sambil menyaksikan lanskap aktivitas di Selat Madura. Bahkan tak hanya itu, Jembatan Suramadu yang ikonik itu pun juga nampak jelas dari sini.

Kapal-kapal yang berjajar di Selat Madura nampak jelas disini (sumber foto: rosita)

Dulu sebelum Jembatan Suramadu beroperasi, masyarakat Pulau Madura harus melewati perjalanan laut terlebih dahulu untuk bisa tiba di Jawa. Harus mengantre terlebih dahulu di Pelabuhan Kamal lalu melakukan perjalanan laut selama beberapa menit, barulah tiba di Pulau jawa. Ya, Selat Madura terletak di antara Pulau Madura dan Jawa. Kini aktivitas di Selat Madura memang sudah tak sesibuk dulu.

Inilah Jembatan Suramadu yang begitu ikonik (sumber foto: rosita)

Namun memandangi lanskap aktivitas di Selat Madura, tetap menjadi hal yang menarik. Disini kalian akan disuguhkan dengan lanskap lautan, kapal-kapal yang beraktivitas di Selat Madura hingga Jembatan Suramadu yang ikonik. Karena letaknya yang berdekatan, kapal-kapal yang berjajar di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak pun juga nampak dari sini.

Ini dia yang ikonik dari Pulau Madura.  Tak hanya memandangi lautan dan aktivitas kapal-kapal di Selat Madura saja. Disini kalian akan menyaksikan dengan jelas gagahnya Jembatan Suramadu. Siapa yang tak tahu Jembatan yang menghubungkan Pulau Madura dan Jawa ini?. Jembatan Surabaya-Madura atau lebih sering disebut Suramadu ini resmi dibuka pada tahun 2009. Next

ramadan
Bus malang surabaya

Mencoba Bus Patas Malang-Surabaya, Cepat Hanya Butuh Waktu 1 Jam

Pesona Pulau Pombo Maluku, Pulau Tak Berpenghuni Menyimpan Sejuta Keindahan