in , ,

Petrin Hill Praha, Destinasi Wisata di Ketinggian Kota yang Istimewa

Liburan ke Praha? Mampir ke Tempat Wisata di Petrin Hill ini Yuk!

Petrin Hill
Petrin Hill (c) Muthia Anindita/Travellingyuk

Siapa yang tak kenal dengan Prague atau Praha? Ibukota Republik Ceko ini selalu ramai dipenuhi pengunjung. Jika ingin menghindari kerumunan turis yang memadati Prague Old Town Square, Teman Traveler dapat berkunjung ke Petrin Hill. Letaknya tidak jauh dari Prague Castle. Lalu ada apa saja di bukit yang menawarkan pemandangan Prague Castle dari ketinggian ini? Berikut penuturan dari Kontributor Travelingyuk, Muthia Anindita.

Baca juga : Katanya Coffee, Merasakan Sensasi Ngopi di Tengah Apartment Rasuna Jakarta

Naik ke Puncak dengan Petrin Hill Funicular

Prague Castle
Prague Castle (c) Muthia Anindita/Travelingyuk

Puncak bukit Petrin Hill dapat dicapai dengan berjalan kaki melewati jalan setapak sepanjang lereng bukit. Namun, ada cara mudah untuk sampai di atas. Apalagi kalau bukan menggunakan Petrin Hill Funicular. Stasiun Bawah Petrin Hill Funicular terletak di Ujezd Street. Untuk mencapai Ujezd Street, Teman Traveler dapat menggunakan tram nomor 6,9,12,20 atau 22 dari Lesser Town Mala Strana menuju tempat perhentian tram Ujezd. Dari sini teman traveler dapat berjalan kaki menuju Stasiun Bawah Petrin Hill Funicular.

Petrin Hill Funicular
Petrin Hill Funicular (c) Muthia Anindita/Travelingyuk

Petrin Tower, Versi Mini Menara Eiffel

Petrin Tower
Petrin Tower (c) Muthia Anindita/Travelingyuk

Petrin Tower atau Rozhledna terletak di puncak Petrin Hill. Menara setinggi 63,5 meter ini dinobatkan sebagai versi mini dari Menara Eiffel di Paris. Petrin Tower dibangun pada tahun 1891. Dengan menaiki 299 anak tangga menuju puncak Petrin Tower, Teman Traveler dapat melihat pemandangan seluruh Kota Praha. Bahkan saat hari cerah, Gunung Snezka yang merupakan titik tertinggi di Republik Ceko juga dapat terlihat dari menara ini.

Kesederhanaan Cathedral Saint Lawrence

Cathedral Saint Lawrence
Cathedral Saint Lawrence (c) Muthia Anindita/Travelingyuk

Bosan dengan gereja-gereja megah di pusat kota? Teman Traveler dapat menikmati kesederhanaan Cathedral Saint Lawrence di Petrin Hill. Katedral ini terletak berdampingan dengan Petrin Tower. Dibangun tahun 1135, awalnya katedral ini terbuat dari kayu sebelum digantikan dengan bangunan batu bergaya Baroque pada tahun 1730. Batu yang digunakan ini adalah batu opuka yang ditambang di Petrin Hill. Keunikannya sendiri ada pada salib besar yang menggantung di langit-langitnya, yang merupakan hasil karya seniman Jiri Pelcl.

Jelajah Labirin Mirror Maze

Mirror Maze
Mirror Maze (c) Muthia Anindita/Travelingyuk

Berbentuk seperti kastil, mirror maze adalah wahana bermain berbentuk labirin. Di sini Teman Traveler diajak bermain mencari jalan keluar dari lika-liku yang terbuat dari cermin. Terdapat satu ruangan berisi cermin-cermin khusus yang dapat mendistorsi bayangan Teman Traveler menjadi bentuk-bentuk aneh dan lucu. Dijamin tertawa geli bermain di sini.

Beristirahat di Rose Garden

Rose Garden
Rose Garden (c) Muthia Anindita/Travelingyuk

Rose Garden atau Rosarium Petrin Hill dibuka pada tahun 1932. Terdapat lebih dari 8.000 bunga mawar dari berbagai spesies dan bentuk di taman ini. Bangku-bangku cantik melengkapi keindahannya. Cocok untuk piknik sejenak melepas lelah setelah seharian berjalan mengunjungi objek wisata di Praha.

Melihat Bintang di Stefanik Observatory

Stefanik Observatory
Stefanik Observatory (c) Muthia Anindita/Travelingyuk

Stefanik Observatory atau Stefanikova Hvezdarna berdiri sejak tahun 1928. Di tempat ini terdapat teleskop besar yang dibuka untuk umum. Pada hari cerah, Teman Traveler dapat menikmati keindahan langit Praha di siang hari dan jutaan bintang saat malam hari. Di observatorium ini juga terdapat galeri yang memamerkan peralatan astronomi. Menarik, kan?

Berjalan Menyusuri Hunger Wall

Sebagian Dinding Hunger Wall
Sebagian Dinding Hunger Wall (c) Muthia Anindita/Travelingyuk

Pada abad ke-14, Hunger Wall atau Hladova Zed merupakan dinding pertahanan yang dibangun atas perintah Raja Charles IV untuk melindungi Kota Praha. Dinamakan Hunger Wall karena dinding ini dibangun pada saat terjadinya kelaparan hebat (Great Famine) di Praha. Walaupun sebagian besar sudah runtuh, sepanjang 1200 meter dinding ini masih berdiri di Petrin Hill. Dinding ini mempunyai tinggi enam meter dan lebar sebesar dua meter.

Itulah destinasi istimewa di Petrin Hill yang juga menawarkan keindahan Kota Praha dari ketinggian. Bagaimana, sudah siap untuk jelajah ibukota dari Republik Ceko ini kan? Yuk, semakin rajin untuk menabung demi sampai di tempat impianmu. Next

ramadan

Written by muthia anindita

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Wisata Alam Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat, Alternatif Penghilang Penat

10 Pilihan Tempat Kulineran di Sleman, Dari Gudeg Sampai Pasta Semua Ada!