in ,

Pindah ke Desa di Italia Ini, Kamu Akan Dibayar Mahal, Mau?

Punya Rencana Pindah ke Daerah Wisata? Coba Aja ke Italia, Bakal Dapat Penawaran Menarik Loh

Pindah ke Italia
Pindah ke Italia

Pemerintah di sebuah desa Italia mengajak orang-orang pindah ke daerahnya. Meraka bahkan menawarkan keuntungan berlipat ganda. Tempat ini sering disinggahi para pelancong, sebab berada di pedesaan dengan panorama pegunungan dan bangunan klasik. Dapat apa saja jika beralih tempat ke sini? Penasaran kan? Yuk langsung dibaca ulasan berikut.

Baca juga : 4 Negara dengan Tradisi Unik saat Ramadan, Ada Yang Gunakan Meriam

Borgomezzavalle, Piedmont

Gambaran Rumah di Borgomezzavalle via Instagram @lagomaggiore_channel
Gambaran Rumah di Borgomezzavalle via Instagram @lagomaggiore_channel

Borgomezzavalle di Distrik Piedmont, Italia punya tawaran menarik jika orang mau pindah ke sini. Pertama, cottage di desa yang dipenuhi rumah-rumah terbuat dari bebatuan ini dijual sangat murah yaitu sekitar Rp16 ribuan. Kedua, anak yang lahir dari penduduk di sini akan diberi Rp16 jutaan. Ketiga, orang yang bersedia memulai bisnis di Borgomezzavalle akan dibayar Rp32 jutaan.

Kota Borgomezzavalle via Instagram @ossolanews
Kota Borgomezzavalle via Instagram @ossolanews

Langkah tersebut dilakukan oleh pemerintah setempat, sebab penduduk di area tersebut sangat sedikit yaitu kurang lebih 320 kepala keluarga. Syaratnya hanya satu, penduduk harus bersedia merenovasi rumah yang telah dibeli. Borgomezzavalle punya pemandangan Pegununan Alpin yang megah nan indah.

Candela, Puglia

Distrik Puglia via Instagram @paolopartipilo
Distrik Puglia via Instagram @paolopartipilo

Candela merupakan sebuah desa dengan bangunan klasik khas abad pertengahan, berlokasi di sebelah selatan Distrik Puglia. Jika pindah ke area di Italia satu ini, akan mendapatkan Rp12 jutaan sampai Rp32 jutaan.

Terbuka bagi siapapun, tidak memandang umur, kewarganegaraan, maupun profesi. Namun ada tiga syarat yang harus dipenuhi. Pertama, harus secara resmi tinggal di Candela, menyewa rumah, dan punya pendapatan minimal Rp121 jutaan per tahun.

Rumah di Puglia via Instagram @thayejoaopelomundo
Rumah di Puglia via Instagram @thayejoaopelomundo

Candela dulu cukup tersohor sebagai kawasan wisata sebab banyaknya turis berlalu lalang, menyaksikan kemegahan situs abad pertengahan. Penduduk Candela pada tahun 1990an sekitar 8 ribuan orang, sekarang tinggal 2.700 jiwa. Pemerintah setempat memang berusaha mengembalikan Candela ke masa kejayaannya, termasuk di bidang pariwisata.

Locana, Piedmont

Rumah di Locana via Instagram @marcovarda
Rumah di Locana via Instagram @marcovarda

Penawaran menggiurkan selanjutnya berasal dari pemerintah Locana, sebuah desa di Piedmont. Kalau pindah ke kawasan pegunungan di Italia sebelah barat laut ini, akan mendapatkan Rp145 jutaan per keluarga.

Syaratnya harus sudah punya anak dan pendapatan tahunan minimal Rp96 jutaan. Tawaran tinggal di Locana berlaku bagi warga negara Italia, orang asing yang sudah tinggal di Italia, maupun non-Italia yang tinggal di luar negeri.

Locana dengan Pemandangan Pegunungan via Instagram @beppe9142
Locana dengan Pemandangan Pegunungan via Instagram @beppe9142

Area di perbatasan Italia dengan Prancis dan Swiss ini mengalami penurunan populasi, dari 7 ribu kepala keluarga di tahun 1900 an menjadi kira-kira 1.500 orang. Kebanyakan dari mereka memilih mencari kerja di kota industri Turin.

Masalah populasi tersebut mengakibatkan sekolah di Locana tutup setiap tahunnya, karena tidak ada murid. Kelebihan Locana adalah panorama indah dan kekayaannya berkat penjualan energi dari pembangkit listrik tenaga airnya.

Sambuca, Sisilia

Apartment di Sambuca via Instagram @gaepan
Apartment di Sambuca via Instagram @gaepan

Sambuca merupakan kawasan yang berada di puncak bukit dengan pemandangan pulau-pulau Laut Tengah. Orang yang pindah ke area di Pulau Sisilia, Italia ini bisa membeli rumah dengan harga sekitar Rp16 ribuan.

Penawaran tersebut bertujuan untuk menghidupkan kembali kehidupan di sini. Sebab area ini mengalami masalah penurunan populasi. Tidak jauh berbeda dengan kawasan-kawasan di pedesaan Italia lainnya.

Suasana di Sambuca via Instagram @davecremo3
Suasana di Sambuca via Instagram @davecremo3

Syaratnya adalah setiap penghuni baru harus berkomitmen untuk merenovasi tempat tinggal mereka yang punya luas 40 sampai 150 meter persegi. Biaya yang dibutuhkan mulai dari Rp240 jutaan. Mereka pun diwajibkan membayar deposit keamanan sebesar kira-kira Rp80 jutaan. Uang tersebut akan dikembalikan lagi apabila perbaikan rumah telah selesai.

Cukup unik juga langkah yang diambil oleh pemerintah di desa-desa tersebut. Siapa tahu Teman Traveler yang sedang liburan di Italia, berminat tinggal di sana. Bagaimana menarik bukan? Next

ramadan
Popolo Coffee 2.0

Popolo Coffee 2.0, Serunya Ngopi di Tengah Hutan Sentul

Nggak Perlu Jauh ke Jepang, Sanrio Hello Kitty Town Malaysia Sama-sama Menggemaskan