in ,

Rasakan Akulturasi Italia dan Indonesia Pada 6 Pizza Fusion Ini

Pizza Fusion, Perpaduan Antara Indonesia dan Italia

Via Instagram the.lucky.belly

Pizza merupakan makanan khas Italia yang sekarang sudah banyak sekali bertebaran di Indonesia. Untuk membuatnya semakin akrab dengan lidah orang Indonesia, banyak yang mengkreasikannya dengan berbagai olahan lokal. Kesan Western yang selama ini melekat pada pizza berubah menjadi Indonesia banget setelah dipadukan dengan bumbu atau kuliner khas Nusantara. Daripada bertanya-tanya, yuk simak ulasan di bawah ini pizza fusion yang dikombinasikan dengan bumbu Indonesia punya.

Baca juga : Yuk Belajar Sejarah Islam di Keraton Kasepuhan Cirebon

1. Pizza Rendang

Pizza rendang dari Spoke Bistro, Via Instagram the.lucky.belly

Siapa yang tidak tahu rendang, olahan asli Indonesia ini bahkan masuk menjadi jajaran makanan terlezat di dunia. Lalu bagaimana jika pizza ini dipadukan dengan rendang? Nah, inilah yang dilakukan The Spoke Bistro yang memadukan pizza dan juga rendang. Bagian bawahnya juga memiliki warna hitam yang membuatnya semakin menggugah selera.

Pizza rendang menggugah selera, Via Instagram alodita

Selain di The Spoke Bistro, kamu juga bisa mencicipi pizza rendang ini di Double Tree Hotel. Rendang yang nikmat dipadukan dengan lelehan keju mozarella. Keju akan meleleh nikmat di dalam mulut dipadu dengan daging rendang yang lembut, pasti bikin ketagihan mereka yang mencobanya. Pizza fusion yang patut dicicipi kelezatannya.

2. Pizza Sate Ayam

Pizza sate ayam, Via Instagram jimmyashari

Selain pizza rendang, kamu juga bisa menikmati variasi lainnya yang Indonesia banget. Adalah pizza sate ayam yang memiliki rasa enak, tak mengecewakan sama sekali. Adonan pizza yang lembut dipadu dengan lezatnya sate ayam khas Indonesia, akan memanjakan mulut para penikmatnya. Jika ingin mencicipi Chicken Satay Pizza atau pizza sate ayam ini, kamu bisa datang ke Blue Jasmin yang berada di Blok M, Jakarta.

3. Pizza Tuna Sambal Matah

Pizza tuna sambal matah khas Bali, Via Instagram eatineraryid

Menu pizza fusion lainnya adalah Pizza Tuna Sambal Matah. Kombinasi antara ikan tua, sambal matah khas Bali dan pizza akan membuat laparmu terpuaskan. Rasanya segar dengan nuansa pedas dari Sambal Matah. Ada tempat makan yang bisa kamu kunjungi untuk mencicipi Tuna Pizza with Sambal Matah, yakni di Society yang lokasinya berada di Plaza Indonesia.

4. Pizza dengan Topping Acar

Pizza dengan acar lengkap, Via instagram pizzeriacavalese

Bagaimana jadinya jika acar lengkap dengan irisan bawang merah dan juga lombok hijau jadi topping pizza? Nah, inilah menu yang diatwarkan di Pizzeria Cavalese yang terdapat di Sunter. Taburan acar lengkap menjadi topping piza khas Italia. Pilihan pizza fusion yang patut dicoba saat sedang jelalah Ibu Kota.

5. Pizza Balado

Pizza balado, Via Instagram plazamedanfair

Pizza Hut sebagai restoran pizza paling terkemuka di dunia juga menawarkan menu pizza yang Indonesia banget. Mereka menawarkan pizza balado yang tentu saja sangat familiar di lidah orang Indonesia. Perpaduan antara balado dan adonan pizza akan meluncur mulus ke dalam perut. Bagi kamu yang ingin menyantap Pizza Balado ini, segera saja melipir ke Pizza Hut terdekat. Cicipi pizza fusion yang bikin tergila-gila ini yah.

6. Pizza Ayam Balado

Ayam balado pizza, Via Instagram thepeoplescafe

Satu lagi yang perlu untuk dicoba, yakni Pizza Ayam balado. Perpaduan pizza dan juga ayam balado beserta topping lainnya dijual di The People’s Cafe. Bentuknya dibuat tipis sehingga terasa agak crunchy.

Pizza dan berbagai bumbu khas Indonesia, merupakan akulturasi dua makanan yang sangat patut untuk dicicipi keunikannya. Yuk segera cicipi satu per satu pizza fusion yang sudah disebutkan di atas. Selamat makan. Next

ramadan
Asian African Carnival

Momen Asia Africa Week 2018, Ini Kemeriahan yang Bisa Kamu Nikmati

Warung MJS, Restoran Antik di Jakarta dengan Sajian Khas Nusantara