in ,

Pecahkan Rekor! Inilah Pohon Ketumbar Tertinggi di Dunia

Ini Loh Pohon Ketumbar Tertinggi di Dunia, Tingginya Benar-benar Bikin Pangling!

Terdapat berbagai macam rekor dunia yang dipecahkan oleh banyak orang, mulai dari rambut tertinggi di dunia hingga kini ada pohon ketumbar tertinggi di dunia. Pohon tersebut baru tahun ini mendapatkan rekor langsung dari Guinness Book of Worl Records. Setelah di ukur, ternyata tingginya fantastis! Simak ulasan lengkapnya berikut ini yuk

Baca juga : Hotel dengan Pesta Tahun Baru di Makassar, Siap Ciptakan Momen Berharga Bareng Keluarga

Petani India

Tumbuhan Ketumbar via Instagram @yumberkebun

Seorang petani yang berasal dari Almora, Uttarakhand, India ini berhasil menumbuhkan pohon ketumbar dengan tinggi hingga 2,16 meter. Pria bernama Gopal Dutt Upreti ini menggunakan keterampilannya untuk merawat pohon ketumbar miliknya sehingga dapat menghasilkan produk yang berbeda dibandingkan dengan ketumbar milik petani lainnya.

Perawatan Khusus

Tumbuhan Ketumbar via Instagram @yanisabila9

Pada tanggal 21 April 2020, tumbuhan ketumbar milik salah satu petani organik di India ini masuk dan telah mengalahkan pemegang rekor ketumbar dengan tinggi 1,8 meter sebelumnya. Pria ini menyatakan bahwa dirinya menggunakan metote perawatan yang masih sangat tradisional yakni pertanian Himalaya. Perawatan yang dilakukannya tentu membuahkan hasil yang sangat memuaskan.

Punya Tantangan Tersendiri

Ketumbar Tertinggi di Dunia via food.detik.com

Sebelum tercatat dalam salah satu pohon ketumbar tertinggi di dunia, Gopal Dutt Upreti sempat meminta bantuan dari pengawas pertanian setempat untuk mengukur pohon ketumbar yang telah ditanamnya tersebut. Hal tersebut dilakukan untuk menggeser rekor pohon ketumbar tertinggi sebelumnya. Meski berbuah manis yakni melampaui tinggi pohon ketumbar sebelumnya, namun metode yang digunakannya juga memiliki tantangan tersendiri.

Berdasarkan keterangan banyak pihak yang dapat memecahkan rekor, setiap orang yang berkeinginan untuk menggeser predikat Guinness Book of Worl Records sebelumnya, mereka memiliki cara tersendiri termasuk salah satunya menggunakan cara yang tradisional. Keren banget ya? Next

ramadan

Terlalu Panjang, Sebut Nama 7 Kota Ini Hampir Buat Nafas Hilang

Hampir Telanjang, Misteri Pendaki yang Hilang 31 Jam di Gunung Guntur