in , ,

Pong Khaw Hot Spring, Berendam Air Panas a La Jepang di Sudut Chiang Mai

Harganya murah dan banyak fasilitas yang didapat

Chiang Mai merupakan salah satu kota di Thailand yang paling banyak di kunjungi wisatawan asing. Jika ditelusuri, banyak sekali tempat-tempat bersejarah di kota ini. Tetapi, untuk kali ini kita akan membahas salah satu wisata air panas yang ada di Pegunungan Chiang Mai. Namanya adalah Pong Khaw Hot Spring. Untuk lebih jelasnya, bisa simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Mengagumi Surga Bawah Laut Pulau Kodingareng Keke di Makassar

Lokasi Pemandian Air Panas

pong khaw hot spring
Bagian luar pemandian air panas (c) Hendrik Adi/Travelingyuk

Berada di area pegunungan yang jauh dari pusat kota memang membuat Pong Khaw Hot Spring bisa dikatakan terpencil. Tapi jangan salah, hal ini tidak membuat eksistensinya meredup. Masih banyak turis yang datang untuk mengunjunginya. Terutama pada saat High Season.

Tiket Masuk

pong khaw hot spring
Loket untuk membeli tiket (c) Hendrik Adi/Travelingyuk

Untuk biaya masuk kalian diharuskan membayar 150 bath, atau sekitar 75.000 apabila dirupiahkan. Dengan membayar tiket masuk tersebut. kalian sudah mendapat fasilitas handuk dan juga celana renang. Nah, jika kalian berkunjung pada Low Season atau Bulan Januari hingga Juli, Teman Traveler bisa puas memakai onsen di sini layaknya milik sendiri.

Fasilitas yang Didapatkan

pong khaw hot spring
Loker untuk menyimpan barang (c) Hendrik Adi/Travelingyuk

Ada beberapa fasilitas yang bisa Teman Traveler dapatkan di sini. Pertama adalah loker yang bisa digunakan untuk menyimpan barang bawaan. Selain itu, ada juga toilet dan tempat parkir yang teramat luas.

2020_0123_17322600_Azk.jpg
Private kolam air panas (c) Hendrik Adi/Travelingyuk

Tak ketinggalan juga, yaitu kolam air panas yang terletak di beberapa bilik bambu. Kalian bisa memilihnya sesuai kebutuhan. Bedanya adalah dari suhunya.

2020_0123_17313700_Biw.jpg
Bagian luar kolam (c) Hendrik Adi/Travelingyuk

Waktu yang Tepat untuk Berkunjung

2020_0123_17315500_jsi.jpg
Taman di sekitar kolam pemandian (c) Hendrik Adi/Travelingyuk

Wisata air panas ini buka dari jam 08.00 pagi sampai 05.30 sore. Lalu, untuk harinya, pilihlah saat low season dan tidak saat akhir pekan. Pasalnya, di luar hari-hari tersebut, pemandian ini akan ramai oleh pengunjung.

Nah itu dia sedikit review pengalaman saya untuk Pong Khaw Hot Spring yang bisa saya share ke kalian. Bagi Teman Traveler yang sedang berlibur di Chiang Mai jangan lupa untuk berkunjung ke wisata yang satu ini. Next

ramadan
Wisata Tanjung Puting

Jelajah Wisata Taman Nasional Tanjung Puting, Seru-seruan Bareng Orangutan

Pertunjukan Geisha di Kedai Teh Kaikaro

5 Destinasi Favorit di Higashi Chaya District, Bisa Lihat Pertunjukan Geisha