in ,

Pondok Santi Estate, Resort Cantik Tempat Staycation Asyik Bareng Keluarga !

(c) Dokuemntasi Pondok Santi Estate

Siapa sih yang gak kenal Gili Trawangan Lombok? Yaps, Salah satu pulau kecil indah yang menjadi tujuan wisatawan lokal hingga mancanegara untuk berlibur. Nah, bagi yang berencana berlibur atau jalan-jalan ke Gili Trawangan, bisa coba menginap di Pondok Santi Estate. Resort ini mengedepankan unsur rekreatif, yang siap memanjakan para tamu nya.

Baca juga : Kultura.ID Jogja, Tempat Ngopi dan Meditasi

Pondok Santi Top View, (c) Dokumentasi Pondok Santi Estate
Palm View Bungalow, (c) Dokumentasi Pondok Santi Estate
Rumput hijau dengan deretan Pohon Kelapa yang memanjakan mata,
(c) Dokumentasi Pondok Santi Estate

Resort yang satu ini sangat mengedepankan unsur kenyamanan, ketenangan, dan privasi. Cocok banget buat kalian yang ingin staycation selama berlibur di Lombok. Penasaran seperti apa? Yuk, simak ulasannya.

Resort yang nyaman untuk staycation, (c) Dokumentasi Pondok Santi Estate

Tempat terbaik untuk menginap di Gili Trawangan

Pondok Santi Area, (c) Dokumentasi Pondok Santi Estate

Terletak di sebuah area luas di ujung selatan Gili Trawangan, Pondok Santi Estate menawarkan kemewahan sederhana dengan tempat peristirahatan yang luar biasa. Menjadi pilihan yang tepat bagi teman traveler yang sedang mencari ketenangan.

Spot bersantai dibawah rimbun nya pepohonan,
(c) Dokumentasi Pondok Santi Estate

Berada di antara tujuh hektar lahan luas, resort kece ini dinaungi deretan pohon kelapa dan beraneka ragam bunga yang pastinya akan menambah kesan tropis, sehingga teman traveler dapat betah berlama lama. 

Bar Lounge yang menyejukkan, (c) Dokumentasi Pondok Santi Estate
Private Pool Bungalow Top View, (c) Dokumentasi Pondok Santi Estate

Lokasi

Hanya 15 hingga  20  menit naik kapal cepat / fast boat dari Lombok atau menaiki public boat, untuk sampai ke Gili Trawangan. Tidak ada mobil atau sepeda motor di pulau ini. Lokasi Pondok Santi Estate berada di ujung selatan pulau.
Cidomo yang ditarik kuda atau Sepeda dapat membawa teman traveler untuk menuju Pondok Santi Estate. Resort ini ditempuh hanya dengan waktu kurang lebih 5 menit saja dari pelabuhan utama Gili Trawangan.

Berbagai Tipe Bungalow

Palm View Bungalow, (c) Dokumentasi Pondok Santi Estate

Seluruh bungalow yang ada di resort ini mempunyai ciri khas masing-masing dari segi konsep hingga fasilitasnya. Dengan konsep arsitektur unik berbahan dasar kayu dan dipadukan dengan desain interior yang tradisional akan semakin menambah kecantikan dari setiap kamar yang ada disini. Ditambah terdapat berbagai tipe kamar dengan ukuran yang beragam. Yaps, teman traveler dapat memilih bungalow yang sesuai dengan kebutuhan. Diantaranya ada Palm View Bungalow, Private Pool Bungalow, Ocean View Bungalow, dan yang terakhir ialah Garden View Bungalow.

Kolam renang pribadi yang mengasyikkan, (c) Dokumentasi Pondok Santi Estate
Deluxe Private Pool Area. (c) Dokumentasi Pondok Santi Estate

Harga kamar per malam bisa mencapai 2 hingga 7 juta rupiah tergantung dari tipe kamar dan periode stay. Tentu saja, semua jenis kamar disini sudah tersedia berbagai macam fasilitas terbaik yang dapat memanjakan setiap tamu yang berkunjung. Wah, bakalan tidur nyenyak deh selama berada disini!

Tampak Depan Garden View Bungalow, (c) Dokumentasi Pondok Santi Estate
Desain Interior Private Pool Bungalow, (c) Dokumentasi Pondok Santi Estate

Island Hopping & Sunset Cruise

Princess Margaux Boat, (c) Dokumentasi Pondok Santi Estate

Salah satu aktivitas menarik yang ditawarkan Pondok Santi Estate alah berlayar menggunakan boat pribadi menuju Gili meno dan Gili air. Singgah sejenak untuk ber snorkeling ria sambil menikmati keindahan laut 3 Gili dan makan siang. Selama perjalanan kalian akan di bekali dengan fasilitas berupa cemilan, sotfdrink, handuk dan peralatan snorkeling lengkap. Teman traveler juga dapat memesan makanan dan minuman yang ditawarkan secara khusus dengan tambahan biaya.
Kegiatan ini dipatok dengan harga sekitar Rp. 800 ribu rupiah per orang, dengan durasi sekitar 4 jam.

Trip boat, (c) Dokumentasi Pondok Santi Estate
Snorkeling area, (c) Dokumentasi Pondok Santi Estate

 Terdapat juga Sunset Cruise, yaitu paket berlayar menikmati indahnya matahari terbenam yang menakjubkan  diantara 3 Gili sambil bersantai di atas boat dengan ditemani pasangan ataupun keluarga. Aktivitas ini dikenakan tarif Rp. 600.000 per orang, dengan durasi 1 jam 30 menit. Tentunya akan sangat mengasyikkan bukan ?

Sunset point, (c) Dokumentasi Pondok Santi Estate

Resort Ramah Lingkungan

Summer vibes, (c) Dokumentasi Pondok Santi Estate

Pondok Santi Estate sangat peduli terhadap kondisi alam dan
ekosistem, sehingga tak heran jika tempat ini dikenal karena komitmennya terhadap lingkungan. Resort ini pun mempunyai program restorasi terumbu karang dan menggunakan sedotan yg terbuat dari bambu. Tidak hanya itu, beberapa aksesoris dan interior yang terdapat di resort ini langsug diproduksi oleh masyarakat lokal sekitar.

Aksesoris kerajinan tangan penduduk lokal, (c) Dokumentasi Pondok Santi Estate

Uniknya, sebagian besar furniture yang digunakan berbahan dasarkayu pilihan, serta sistem air daur ulang yang membuat lahan disekitaran resort ini tetap hijau dan subur sepanjang tahun.

Taman pondok santi, (c) Dokumentasi Pondok Santi Estate

Menu Hidangan yang Menggoda

Hidangan ala eropa yang lezat, (c) Dokumentasi Pondok Santi Estate

Resort ini mempunyai restaurant andalan yang menyajikan perpaduan hidangan khas Indonesia dan International. Mengangkat konsep pantai, restaurant ini memiliki ukuran yang luas serta menggunakan pasir pantai sebagai lantai yang dikelilingi oleh taman
yang cantik.

Restoran Pondok Santi, (c) Dokumentasi Pondok Santi Estate
Tampak dalam restoran, (c) Dokumentasi Pondok Santi Estate

Menikmati hidangan makan malam lezat bersama pasangan ataupun keluarga sambil ditemani musik akan menambah suasana romantis teman traveler nih. Selain untuk tamu hotel, restaurant ini dibuka juga untuk umum dari dari pukul 12 hingga 4 sore dan makan malam dari pukul 6 hingga 10 malam. Gimana ? sudah gak ragu lagi kan untuk menginap di resort kece ini.

Tampak dalam restoran, (c) Dokumentasi Pondok Santi Estate

Spa & Yoga

Berlibur dengan melakukan berbagai aktivitas seharian sangat menyenangkan, namun juga melelahkan bagi sebagian orang. Eits tapi jangan khawatir ya, karena disini teman traveler juga dapat mengembalikan energi tubuh dan menyegarkan pikiran
dengan mengambil paket Spa yang ditawarkan Pondok Santi Estate. 

Salah satu spot spa, (c) Dokumentasi Pondok Santi Estate

Tidak hanya itu, resort ini juga membuka kelas Yoga bagi teman traveler yang ingin bermeditasi dan menenangkan pikiran dibawah deretan pohon kelapa ditambah hembusan angin
sejuk yang menerpa. Makin asyik lagi Teman traveler juga bisa
melakukan aktivitas ini di pinggir pantai loh. Sangat menyenangkan bukan?

Bermeditasi di Pantai, (c) Dokumentasi Pondok Santi Estate

Private Beach

Hammock di pinggir pantai, (c) Dokumentasi Pondok Santi Estate

Tidak lebih dari sepuluh meter dari jalan utama terdapat hamparan pantai dengan kiluan pasir putih dan air laut biru yang tenang serta rumah bagi beraneka terumbu karang berwarna-warni, lengkap dengan tempat tidur gantung, handuk pantai, dan sunbed di sepanjang pesisir pantai. Teman traveler bisa dengan mudah menyewa papan dayung, kano/kayak, maupun papan selancar. Tak heran jika Pondok Santi Estate kerap jadi pilihan akomodasi bagi mereka yang berlibur bersama keluarga. Nah, sudah gak sabar kan untuk mengunjungi resort ini ?

Private beach, (c) Dokumentasi Pondok Santi Estate

Nah, itu dia tadi beberapa ulasan dari Pondok Santi Estate. Kira-kira, kalau teman traveler punya kesempatan untuk mampir ke Gili Trawangan, pastinya siap dong untuk bermalam di resort yang memikat ini? Jangan lupa untuk mengajak kerabat terdekat ya! Next

ramadan

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Kisah Perjalanan dari Sleman Menuju Puncak Merbabu via Selo

Jagung Bakar Rasa Suka-Suka di Alun-Alun Kota Jember