in ,

Dipuji Warga Lokal! Prewed di Jepang Gunakan Baju Adat Jawa

Cinta Indonesia, Pre Wedding di Negeri Sakura dengan Pakaian Adat Jawa

Foto pre wedding menjadi salah satu sesi yang ditunggu-tunggu. Begitu pula dengan sepasang kekasih yang tengah berada di Kyoto, Jepang ini. Mereka melakukan dua sesi pemotretan, sesi pertamanya memang terkesan biasa saja karena menggunakan Kimono khas Jepang. Namun sesi kedua pemotretan justru yang menjadi perhatian dan sempat hebohkan media sosial. Simak ulasan lengkapnya berikut ini yuk.

Baca juga : Melihat Gunung Fuji-nya Indonesia dari Embung Kledung Temanggung

Fotografer Asal Kediri

Pre Wedding di Jepang via Instagram @kameraganteng

Video yang tersebar dan mengundang perhatian netizen hingga mendapat kurang lebih 218 ribu pengguna TikTok menyukainya. Hasan Azhari yang kerap dipanggil dengan sapaan Mas Kasan tersebut merupakan seorang traveler dan fotografer asal kediri yang mengupload dokumentasi pre wedding yang dilakukannya dengan klien tersebut pada akun TikTok dan Instagram @hassanhans.

Ingin Suasana yang Berbeda

Pre Wedding di Jalan Raya Jepang via Instagram @kameraganteng

Berada di Negeri Sakura membuat fotografer tentu menggunakan kimono sebagai salah satu kostum andalan. Calon mempelai pria memang berasal dari Jepang, namun mempelai wanita berasal dari Indonesia tepatnya Jawa Tengah. Pengambilan foto kedua, Kasan dan kedua kliennya mengusung konsep yang berbeda yakni menggunakan pakaian khas Jawa.

Terlihat dari video dan foto yang beredar, keduanya tampak serasi menggunakan baju adat Jawa. Bahkan calon mempelai pria lengkap menggunakan beskap, jarik hingga blangkon. Sedangkan, sang mempelai wanita juga menggunakan kebaya khas Jawa. Keduanya bahkan mengambil foto ditengah kota yang ramai akan pejalan kaki, bahkan proses ganti bajunya pun dilakukan ditempat umum.

Respon Warga Lokal

Pre Wedding dengan Pakaian Adat Jawa di Jepang via Instagram @kameraganteng

Warga Indonesia yang berada di tempat yang sama mengungkapkan bahwa tidak terpikirkan untuk menggunakan baju adat Indonesia untuk pre wedding di Jepang. Selain warga Indonesia, warga lokal Jepang juga memberikan respon atas pemotretan yang dilakukan fotografer asal Kediri tersebut. Mas Kasan mengungkakan terdapat 2 respon berbeda yang diungkapkan oleh warga lokal.

Kesan pertama yang didapatkannya adalah pertanyaan. Mengapa tidak menggunakan pakaian khas Negeri Sakura untuk melakukan pemotretan tersebut. Mas Kasan tentu mengungkapkan bahwa sesi pertama sudah menggunakan kimono. Kesan berikutnya adalah sanjungan, bahkan tidak sedikit yang bertanya dari mana asal pakaian adat yang dipandang sangat unik oleh warga lokal.

Konsep berbeda ini tentu tidak hanya mendapatkan respon dari warga lokal melainkan juga warga Indonesia setelah melihat video singkat yang diunggah oleh sang fotografer. Banyak yang memuji konsep yang digunakan fotografer. Kedua calon mempelai tempak serasi dan elegan menggunakan pakaian adat Jawa tersebut. Next

ramadan

Hampir Telanjang, Misteri Pendaki yang Hilang 31 Jam di Gunung Guntur

Wisata Balon Udara ke Luar Angkasa, Harga Fantastis dengan Pengalaman Luar Biasa