in ,

Pukis Hollywood Malang, Sulap VW Combi Jadi Lapak Selama Puluhan Tahun

Pukis Hollywood di Malang yang Sudah Melegenda

Pukis Hollywood Malang
Pukis Hollywood Malang

.Buat warga Malang asli, pasti sudah tidak asing lagi dengan Pukis Hollywood. Ini merupakan tempat kuliner di Malang yang mengusung konsep yang begitu unik. Selain menawarkan kuliner yang enak, lokasi jualannya juga tidak biasa. Tak salah jika sampai sekarang ini masih sangat populer dan para pembeli sampai rela antri. Yuk kita ulas lebih mendalam tentang Pukis Hollywood Malang yang sudah begitu melegenda ini.

Baca juga : Indahnya Wisata Alam Kalimantan Tengah, Mulai Gunung Hingga Pantai

Legenda Kuliner Sejak Tahun 1977 di Malang

Pukis Hollywood yang melegenda, Via Travelingyuk/ Nasrul Jafar
Pukis Hollywood yang melegenda, Via Travelingyuk/ Nasrul Jafar

Pukis Hollywood Malang atau yang juga bernama Kue Pukis dan Terang Bulan Hollywood ini tidak dijual di rombong ataupun ruko, malahan berada di sebuah mobil Volkswagen (VW) Combi dengan warna kuning biru. Dirintis oleh Homulianto pada tahun 1977. Sebelumnya ia berjualan di Semarang pada tahun 1975.

Lokasi Berjualan Pukis Hollywood di Malang

Jajanan yang melegenda, Via Travelingyuk/Nasrul Jafar
Jajanan yang melegenda, Via Travelingyuk/Nasrul Jafar

Ternyata, selama berjualan, Pukis Hollywood Malang ini sempat berpindah-pindah lokasi beberapa kali. Di Pasar Besar, di Pasar Senggol Jl. Majapahit, ke Pasar Buring, dan beberapa lokasi lainnya. Sampai akhirnya menetap di Jl. Agus Salim, Kiduldalem, Klojen, Malang. Sementara itu penggunaan VW Combi ini sendiri dimulai sejak tahun 1986. Karena penggunaan VW Combi itulah, bukan sewa lahan yang perlu dibayar melainkan biaya parkir.

Menu yang Ditawarkan di Pukis Hollywood

Main ke sini sesekali ya, Via Travelingyuk Nasrul Jafar
Main ke sini sesekali ya, Via Travelingyuk Nasrul Jafar

Menu utama yang ditawarkan di Pukis Hollywood ini adalah pukis dan juga terang bulan. Banyak topping yang ditawarkan, mulai dari pisang, keju, cokelat, nanas, kismis, dan lain-lain. Untuk teksturnya cukup padat namun tetap empuk alias tidak keras. Bisa jadi salah satu pilihan untuk nostalgia kuliner klasik saat jelajah Malang.

Harga Menu di Pukis Hollywood Malang

Pukis cokelat, Via Travelingyuk Nasrul Jafar
Pukis cokelat, Via Travelingyuk Nasrul Jafar

Selanjutnya untuk harga yang dibanderol, setiap buah pukis akan dihargai Rp5,000 untuk yang istimewa. Ukurannya cukup besar dan mengenyangkan. Ada yang sudah matang, tapi jika ingin yang hangat bisa menunggu kurang lebih 15 menit lamanya. Toko kuliner satu ini buka setiap hari pukul 12 siang sampai dengan jam 9 malam. Bisa jadi penghangat udara Malang yang dingin sampai ke tulang kala malam datang.

Pasar Besar memang menyuguhkan banyak daya pikat tersendiri untuk dalam hal pariwisata. Pukis Hollywood ini jadi salah satu yang termasuk daya pikatnya. Jadi, kapan berencana datang ke lokasi yang sangat menggiurkan ini? Next

ramadan
Kerang Blenger

Kerang Blenger di Jogja, Kuliner Malam Spesial untuk Pecinta Seafood

Tempat makan di sanur

Tempat Makan di Sanur Bali, Rugi Kalau Nggak Coba