in , ,

Diving di Laut Pulau Badi, Wisata Kabupaten Pangkajene Kepulauan yang Penuh Keindahan

Pulau Badi
Pulau Badi

Pulau Badi adalah salah satu pulau yang berada di kepulauan spermonde Kabupaten Pangkajekne kepulauan atau biasa di sebut Kabupaten Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan. Pulau Badi memiliki daerah Perlindungan Laut yang di kelolah oleh pemerintah desa yang berada di Pulau Badi. maka dari itu pihak pemerintah desa dan kalangan masyarakat saling membantu dan menjaga daerah tersebut.

Baca juga : Tahukok YenYen, Kuliner Bangka Halal yang Enaknya Bikin Terbayang-bayang

Keindahan Bawah laut Pulau Badi (c) Saadduddint/Travelingyuk

Adapun kegiatan yang di lakukan pemerintah desa dan masyarakat seperti patroli di daerah DPL atau daerah perlindungan pantai , memasang jangkar apung , buih atau penada daerah perlindungan laut , serta mentransplantasi terumbu karang.

Keindahan Bawah laut Pulau Badi (c) Saadduddint/Travelingyuk

Untuk para wisatawan tidak usah khawatir anda dapat menikmati keindahan bawah laut Pulau badi dengan cara menyelam atau pun free diving asalkan anda tidak menembak atau spear fhising dan memancing di daerah tersebut karena daerah tersebut sangat di larang untuk kegiatan penangkapan ikan.

Kalaupun ada petugas yang datang patroli menyampirin pengunjung yang lagi diving atau snorkling hanya ingin mengecek apakah anda mengetahui aturan yang ada di pulau tersebut adapun kalau anda tertangkap lagi memancing atau melanggar aturan anda langsung diusir dan tidak bisa lagi mengunjungi pulau tersebut.

Keindahan Bawah laut Pulau Badi (c) Saadduddint/Travelingyuk

Kalau berbicara tentang keindahan bawah airnya sudah tidak di ragukan lagi ada terumbu karang yang rapat dan bervariasi serta ikan – ikan kecil yang ada di sela – sela terumbu karang yang berwarna – warni. Dan terkadang akan menjumpai hiu yang lagi berenang. Tetapi jangan panik hiunya ngak nyerang kok dan sudah di pastikan kamu akan menjumpai kawanan penyu yang lagi istrahat di sela – sela terumbu karang atau lagi berenang bebas.

Keindahan Bawah laut Pulau Badi (c) Saadduddint/Travelingyuk

Akomodasi dan fasilitas yang ada di pulau tersebut lengkap. Seperti Mesjid, puskesmas, serta warung untuk jajan. Di pulau ini tidak ada dive center jadi kalau mau diving ataupun snorkling anda harus membawa sendiri pralatannya. Di makassar banyak kok dive center yang menyewakan peralatan selam serta tabung selam. 

Keindahan Bawah laut Pulau Badi (c) Saadduddint/Travelingyuk

untuk transportasi anda bisa menyewa speed boat bermesin 40 pk yang berkapasitas 10 orang seharga satu juta dua ratus rupiah 1.200.000 perhari atau anda bisa menaiki kapal reguler dari pelabuhan paotere setiap jam 10 pagi dengan membayar sebesar dua puluh ribu rupiah Rp. 20.000 sekali jalan. untuk penginapan anda bisa ikut di rumah kapten kapal reguler atau anda bisa beristrahat di dermaga.

Baca Juga : Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Next

ramadan
visa jepang

Ingin Berlibur ke Negeri Sakura? Berikut Panduan Lengkap Pengurusan Visa Jepang Bagi WNI

fi ruwat rojokolo

Ruwat Rojokoyo di Gresik, Tradisi Memandikan Sapi Menyambut Ramadan