in ,

Traveling Seru ke Pulau Tropis Terbaik Se-Asia: Pulau Bawah, Anambas

Menyelam di Pulau Bawah, via instagram

Sejenak Travelingyuk ajak kalian melupakan Bali karena pariwisata Indonesia itu bukan hanya Pulau Dewata saja. Mungkin belum banyak yang tahu jika CNN pernah menobatkan Pulau Bawah yang ada di kabupaten Kepulauan Anambas sebagai pulau tropis terbaik se-Asia mengalahkan Koh Cang dan Similan Island di Thailand, Langkawi di Malaysia dan Teluk Halong di Vietnam.

Baca juga : Menikmati Keindahan Alami Dipadu Nuansa Misteri Nusa Barong Jember

Baca Juga :10 Destinasi Wisata Air Terjun di Malang Raya yang Keren Banget

Sudah pernah mendengar nama Anambas? Kabupaten kepulauan hasil pemekaran dari Kabupaten Natuna ini berhasil mencuri perhatian traveler dunia. Daerah yang terdiri dari ratusan gugusan pulau telah menjelma menjadi salah satu tujuan wisata favorit di kawasan Indonesia Barat. Apalagi posisinya sangat strategis berada di perbatasan antara Indonesia dengan Malaysia dan Singapura.

Laguna Pulau Bawah, Anambas, via instagram
Laguna Pulau Bawah, Anambas, via instagram

Adalah Pulau Bawah, salah satu pulau di Kabupaten Kepulauan Anambas. Pulau ini secara administratif terletak di desa Kiabu, kecamatan Siantan Selatan. Pulau ini merupakan gugusan dari lima pulau lainnya yaitu Pulau Bawah, Sanggah, Merbah, Lidi dan Elang dalam satu formasi membentuk laguna yang begitu indah.

Pemandangan Pulau Bawah, via instagram
Pemandangan Pulau Bawah, via instagram

Keberadaan laguna ini memang menjadi daya tari utama bagi traveler yang berkunjung ke Pulau Bawah. Laguna ini terbentuk dari kepungan gugusan pulau di tengah laut menghasilkan danau air asin yang dangkal. Fenomena seperti inilah yang membuat traveler mana saja langsung naksir dan ogah lama-lama di darat.

Menyelam di Pulau Bawah, via instagram
Menyelam di Pulau Bawah, via instagram

Laguna Pulau Bawah sangat jernih, dasar lautnya terlihat jelas dan menampakkan karang-karang yang begitu indah. Uniknya lagi saat laut sedang surut kelima pulau yang membentuk laguna ini akan terlihat saling menyambung menjadi satu kesatuan. Tak heran meski lokasinya sulit dijangkau, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan utamanya traveler asing yang datang menggunakan yacth.

Banyak traveler asing yang menyatakan bahwa laguna Pulau bawah di kepulauan Anambas ini adalah salah satu yang terbaik di dunia. Keindahannya disejajarkan dengan Bora Bora di Tahiti. Kebanyakan yang datang ke pulau ini adalah wisatawan asing. Akses menuju ke Pulau Bawah bisa dilakukan dengan menggunakan kapal speedboat dari Tarempa, Ibukota kabupaten Kepulauan Anambas yang memakan waktu sekitar 4 jam pelayaran. Lokasi Pulau bawah bisa kalian lihat pada peta di bawah.

Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Transit Lama Tapi Budget Cekak untuk ke Hotel? Yuk, Bermalam di Bandara!

Bingung Long Weekend Liburan Kemana? Datang Saja ke Little Teksas!