in , , ,

Pulau Harapan, Pesona Pantai Bawah Laut Yang Menakjubkan

Jakarta identik dengan gedung gedung pencakar langit serta hiruk piruknya yang kian padat dan semrawut. Namun sisi lain Jakarta memang terkesan eksotis dan bahkan syahdu. Salah satunya Pulau Harapan di area Kepulauan Seribu merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Tak heran jika obyek wisata ini banyak diminati para wisatawan. Terbukti, obyek wisata ini selalu ramai dikunjungi, terutama di akhir pekan.

Baca juga : Exploring Best Spots in Yapen Islands

Pulau Harapan saat pasang sangat indah. Foto via Traverse.id

Banyak muncul penasaran tentang nama pulau yang sangat fenomenal. Jadi, mengapa Pulau ini disebut Pulau Harapan? Sejarah di balik nama tersebut, ternyata pada jaman dahulu ada 2 saudara kembar yang berasal dari Sulawesi, lalu mereka terdampar di Kepulauan Seribu. Namun kedua saudara kembar tersebut terpisah, yang satu di gugusan Pulau sebelah utara dan yang satunya lagi di sebelah selatan. Hari berganti hari hingga tahun, maka mereka berdua menikahi penduduk setempat dan mempunyai keturunan sampai sekarang.

Satu satunya cara menuju Pulau Harapan adalah dengan menggunakan transportasi laut. Jarak tempuh sejauh 60 kilo meter dari utara Ibu Kota memakan waktu sekitar 3 sampai 4 jam. Tiket Kapal Ferry Tradisional Kaliadem Muara Angke – Pulau Harapan 85 ribu per orang. Harga Tiket Motor 2 ribu per motor. Harga Tiket Mobil 4 ribu. Dan harga Tiket Bus serta Truck 6 ribu.

Sunset indah di pulau Harapan. Foto via wikimedia.com

Banyak paket wisata yang menawarkan untuk menjelajahi berbagai pulau di kepulauan seribu, salah satunya adalah obyek Wisata Pulau harapan. Tidak heran jika pulau ini memiliki daya tarik yang luar biasa. Dengan demikian, teman traveler wajib mengunjungi pulau Harapan untuk membuktikan pesona keindahannya.

Salah satu daya tarik di Pulau Harapan adalah wisata bawah lautnya yang mengagumkan. Lokasinya yang berada di Taman Nasional Kepulauan Seribu, maka teman Traveler dapat menikmati berbagai biota laut seperti terumbu karang yang masih terawat dan terjaga dengan baik. Cocok bagi kamu yang hobi snorkeling. Pulau tak berpenghuni ini belum banyak terjamah orang. Ciri khas dari pulau ini adalah adanya pantai pasir putih yang sangat indah.

Gerombolan ikan yang indah di pulau Harapan. Foto via pulauseribu.com

Terumbu karang yang hidup berkembang menemani mu saat snorkeling berlangsung. Ditambah ikan kecil yang aktif berlarian diantara indahnya karang membuat siapa saja bakal betah didalam air. Momen terindah di pulau Harapan adalah saat sunset berlangsung. Atmosfer pulau Harapan terhampar warna kuning jingga yang menakjubkan membuat kamu terpana akan pesonanya. Terlebih pantulan sinar yang terpancar di lautan menyilaukan keindahannya hingga kegelapan menghampirimu.

Next

ramadan

Gunung Sindoro, Dengan Lautan Awannya Yang Cantik

Kotori Sprei di Hotel, Tamu Ini Kena Denda Rp 5 Juta