in , , , ,

Gunung Sindoro, Dengan Lautan Awannya Yang Cantik

Pendakian memang menjadi tren muda mudi kali ini. Mereka berbondong bondong mendaki dengan susah payah hingga ke puncak gunung. Satu hal yang ingin mereka peroleh yaitu ketenangan dan keindahan alam dari puncak gunung yang tiada tara, Memang membuat siapapun bakal takjub saat mata telanjang disuguhkan keindahan alam yang mempesona. Terlebihnya gunung Sindoro.

Baca juga : Pulau Badi, Keindahan Bawah Laut yang Memesona Mata Dunia

Lautan awan didasar gunung sindoro yang eksotis. Foto via review.bukalapak.com

Gunung Sindoro, biasa disebut Sindara, atau juga Sundoro dengan ketinggian puncak 3.150 mdpl merupakan sebuah gunung volkano aktif yang terletak di Jawa Tengah, Indonesia, dengan Temanggung sebagai kota terdekat. Gunung Sindoro terletak berdampingan dengan Gunung Sumbing tepat berada di sisi tenggara gunung Sindoro.

Tak hanya itu saja gunung ini terlihat jelas dari puncak sikunir Dieng, dan menjadi suguhan utama saat kamu berada dipuncak Sikunir. Terlebih keindahannya, gunung Sindoro menjadi background terbaik ketika kabut menyelimuti dasar gunung sehingga sangat indah ketika puncak gunung terlihat jelas diatas lautan awan.

Gunung Sindoro dengan lautan awannya tampak dari kawasan Dieng. Foto via warta.nasional.com

Saat dipuncak, teman traveler dapat melihat kawah langsung disertai jurang mendalam dan dapat kamu temukan disisi barat laut ke selatan gunung. Dan kawah terbesar dinakaman dengan kawah Kembang, sebuah kubah lava kecil menempati puncak gunung berapi. Gining ini menjadi salah satu gunung yang tak sepi oleh para pendaki. Selain karena keindahannya , transportasi untuk menuju gunung sindoro sumbing juga sangat mudah karena dilewati oleh bis yang akan menuju ke Wonosobo atau Magelang. Umumnya para pendaki yang akan mendaki gunung sindoro akan memulai pendakian dari Base Camp gunung sindoro di desa Kledung.

Kawah gunung Sindoro yang tampak mengepulkan asap. Foto via kawahdieng.wordpress.com

Ada beberapa jalur yang bisa dilalui pendaki untuk mencapai puncak Sindoro. Jalur Kledung menjadi favorit karena aksesnya yang mudah, basecamp Kledung terletak di tepi jalan raya, sangat mudah dijangkau dengan menggunakan angkutan umum. Sepanjang perjalanan menuju basecamp kita akan disuguhi pemandangan hamparan kebun teh yang hijau. Walaupun dengan jalan yang tidak terlalu bagus, banyak yang rusak.
Dan benar, jalur pendakian Gunung Sindoro via Kledung menjadi jalur pendakian yang paling susah menurutku sejauh ini. Jarak antar pos, karena memang posnya cuma sedikit, begitu jauh sehingga sedikit menurunkan mental. Next

ramadan

Ajak Keluarga dan Teman Camping di Kalasenja Cimahi, Dijamin Rileks

Pulau Harapan, Pesona Pantai Bawah Laut Yang Menakjubkan