in ,

Kisah Pulau Labengki, Si Miniatur Raja Ampat Dengan Teluk Cinta yang Indah Luar Biasa

Indahnya gugusan pulau berwarna hijau di tengah laut yang tenang ternyata tidak hanya ada di Raja Ampat loh. Pemandangan serupa bisa traveler temukan di Sulawesi Tenggara tepatnya di Pulau Labengki. Bukan hanya suguhan laut jernih dengan pulau-pulau keren di tengahnya, traveler juga akan dimanjakan dengan pemandangan Teluk Cinta berbentuk hati.

Baca juga : Baru! Minoo Beach Club, Kulineran Seafood Lezat Ditepi Pantai Pulau Dewata

Labengki memang belum setenar Raja Ampat. Namun sejak dijadikan destinasi liputan sebuah acara tivi bertajuk traveling berjudul My Trip My Adventure, kawasan ini mulai dikenal publik. Pelan namun pasti para traveler mulai mengincar liburan di pulau ini. Letaknya memang masih agak tersembunyi yang sekaligus menjadi tempat tinggal Suku Bajo.

, via instagram
Teluk Cinta di Pulau Labengki, via instagram

Secara administratif Pulau Labengki terletak di desa Labengki, kecamatan Lasoo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Untuk menuju ke pulau ini dibutuhkan perjalanan laut selama 5 jam dari Kendari. Namun jika beruntung, sepanjang perjalanan traveler akan dihibur dengan kawasan lumba-lumba yang sesekali melompat di udara.

Perjalanan panjang akan mengantar traveler pada sebuah surga yang tersembunyi. Sebagian besar traveler menyebutnya dengan miniatur Raja Ampat. Gugusan pulau yang ada di tengah laut memang membuat panorama di Pulau Labengki begitu mirip dengan Wayag di Raja Ampat. Namun pulau ini punya spot istimewa yang disebut Teluk Cinta.

Gugusan pulau kecil di Pulau Labengki, via instagram
Gugusan pulau kecil di Pulau Labengki, via instagram

Teluk Cinta menjadi salah satu spot foto favorit traveler yang berkunjung ke Pulau Labengki. Teluk ini memiliki bentuk menyerupai hati. Bentuk hati dapat dilihat dengan dua cara yaitu trekking ke puncak bukit atau menerbangkan drone, yang jelas bentuk tersebut hanya bisa dilihat dari ketinggian. Jika memilih untuk ke puncak bukit traveler harus trekking melewati bukit terjal sehingga harus berhati-hati.

Teluk Cinta dilihat dari atas bukit, via instagram
Teluk Cinta dilihat dari atas bukit, via instagram

Aktivitas lainnya di Pulau Labengki adalah snorkeling. Spot snorkeling kece berada tidak jauh dari pulau utama atau kamu harus berperahu kembali selama 20 menit. Masalah keindahannya, alam bawah laut pulau ini memang juara.Dengan segala sumber dayanya yang ada di darat dan laut maka layaklah jika Pulau Labengki menjadi destinasi wisatamu berikutnya.

Lokasi: Labengi, Lasolo, Konawe Utara, Sulawesi Utara, Indonesia

Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Prediksi 6 Tren Wisata yang Bakal Hits di Tahun 2016

Seru-Seruan Liburan di Waterpark Terbesar di Indonesia