in , , ,

Saatnya Jelajah Pulau Mohinggito, Gugusan Pulau Cantik di Utara Gorontalo

Pulau Mahinggito adalah salah satu pulau dari gugusan banyak pulau indah di wilayah Utara Gorontalo lebih tepatnya di Desa Moluo Kabupaten Gorontalo Utara. Gugusan pulau ini memiliki karakter yang unik seperti pulau pulau diwilayahnya. keindahan pulau ini terbentuk melengkung layaknya teluk yang bersisihan langsung pengan pasir putih yang terlihat begitu eksotis. Tak hanya itu, warna kontras antara pasir putih, hijau toska perairan hingga birunya lautan yang dalam. Tak hanya itu, jernihnya air laut terlihat seperti kristal yang mengkilau membuat pandangan begitu menawan.

Baca juga : Pesona Bukit Fatima, Taman Surga di Flores

Pulau Mohinggito dengan pesona bentuk lengkungan teluk yang indah. Foto via visitgorontalo.com

Pulau Mohinggito memang salah satu pulau favorit warga Gorontalo, dan merupakan wisata kunjungan keluarga. Kamu bisa bermain air dan pasir putih sepuasnya bersama buah hati. Selain itu, kamu bisa menjelajahi terumbu karang ketika memilih snorkeling ataupun diving. Menarinya pantai di Pulau ini memiliki gelombang yang cukup tenang. Perairan pulau Mohinggito juga tidak begitu dalam sehingga cukup aman ketika kamu bermain bersama dengan anak-anak berenang di tempat ini.

Salah satu kegiatan berfoto bersama sahabat ataupun keluarga di pesisir pantai Pulau Mohinggito. Foto via celebes.com

Pulau ini terkesan begitu indah tampak seperti Pulau Saronde yang memiliki hamparan pasir putih serta coral berukuran kecil tampak eksotis. Terlebih ketika suasana cerah dan warna langit membiru terpadu dengan biasan cahaya matari yang terang menciptakan gradasi warna yang ebgitu menyegarkan mata. Keindahan ini dipercantik dengan lambaian pohon kelapa yang merupakan pembeda dari pulau lainnya.

Kenyamanan pulau ini membuat banyak wisatawan tidak mengenal waktu, tanpa disadari jam sudah menunjukkan waktu untuk makan siang. Tak perlu khawatir, di pulau ini tersedia warung dengan aneka ragam jenis menu yang bisa kamu pilih sesuai selera. Dan bergembiralah, disekitaran warung, tersedia Wifi sehingga kamu tetap bisa berkomunikasi tanpa harus kehilangan sinyal.

Snorkeling di pulau Mohinggito ditemani terumbu karang yang menawan. Foto via mongabay.com

Bagi teman traveler yang sedang berlibur ke pulau Mohinggito untuk tetap menjaga alam sekitar sebaik mungkin, karen apulau ini ditetapkan sebagai area konservasi. Wilayah pulau ini memiliki ragam biota yang dilindungi seperti terumbu karang, hutan mangrove yang cantik, dan berbagai jenis ikan laut yang lucu dan unik. Sudah patutnya kita jaga dengan tidak membuang sampah sembarangan, tidak merusak karang karang, serta tetaplah mematuhi peraturan selama berada di pulau Mohinggito.

Untuk kamu yang ingin mengunjungi pulau Mohinggito ini harus menggunakan kapal bermotor dari pelabuhan Kwandang dengan jarak 8km. Harag tiket masuk pulau ini cukup menyediakan Rp. 20.000 saja per orang. Dan tarif tiket kapal motor atau speedboat sebesar Rp. 800.000 untuk 10 orang penumpang. Kamu juga bisa melakukan reservasi melalui online atau menghubungi pihak call center pulau Mohinggito terlebih dahulu.

Penginapan diatas air laut yang super kece. Foto via superlive.com

Selama di pulau cantik ini, kamu bisa melakukan aktivitas ceria seperti berfoto dengan spot spot keren yang memukau. Menyelam sambil menikmati terumbu karang yang indah serta menyaksikan ikan warna warna yang berenang diantara terumbu karang. Dan jika kamu tidak puas menikmati pulau Mohinggito seharian, kamu bisa menginap di berbagai penginapan di pulau ini. Hargaya pun relatif murah mulai dari Rp. 300.000 hingga 1 juta an. Kamu juga bisa menikmati penginapan terapung tepat diatas air laut. Keren bukan? Next

ramadan

Bekunya Danau Baikal, Pesonanya Bikin Takjub Wisatawan

Ngetrip ke Air Terjun Boroma Tamaila Utara, Panoramanya Benar-Benar Takjub