in ,

4 Layanan Wisata Khusus Perempuan, Bikin Liburan Makin Nyaman

Solo Traveler Perempuan Merasa Lebih Nyaman

FI Layanan Wisata Khusus Perempuan via shutterstock
FI Layanan Wisata Khusus Perempuan via shutterstock

Solo traveling untuk Teman Traveler perempuan menjadi suatu kepuasaan tersendiri, menjelajahi beragam wisata sampai berinteraksi dengan warga sekitar. Namun, terkadang terbersit sedikit kekhawatiran saat berada di tengah kerumunan yang tidak dikenal. Rupanya layanan wisata khusus perempuan berikut menjawab rasa gundah tersebut. Ada apa saja, ya?

Baca juga : 5 Destinasi Wisata di Penajam Paser Kaltim, Mutiara Tersembunyi di Calon Ibukota

1. Dapat Ekstra Bagasi Sampai 5 Kilogram

Ilustrasi Pelayanan Khusus Perempuan di Citilink via shutterstock

Buat Teman Traveler biasa bepergian jarak jauh menggunakan pesawat, bisa merasa lebih nyaman dengan adanya program Ladies Trip dari Citilink. Salah satu keuntungannya adalah pink seat, di mana Teman Traveler dapat melihat atau memilih teman seperjalanan perempuan. Sehingga sekalipun traveling sendirian, malah bisa mendapat teman baru.

Layanan Wisata Khusus Perempuan
Maskapai Citilink via shutterstock

Kemudian ada juga manfaat lain; di antaranya gratis ekstra bagasi sampai 5 kilogram, bebas pilih kursi reguler, dan diskon tiket hingga 30%. Lebih seru lagi karena semuanya berlaku untuk segala rute. Namun demikian, program Ladies Trip berlaku hanya untuk member Garuda Miles.

2. Bersantai di Pantai Syariah Banyuwangi

Layanan Wisata Khusus Perempuan
Pantai Syariah Banyuwangi via Instagram @goestantrina

Selanjutnya adalah tempat wisata khusus perempuan, seperti yang dapat Teman Traveler temukan di Pantai Syariah Banyuwangi. Adanya pantai ini menjadi salah satu bagian dari konsep wisata halal yang dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Sebenarnya, bukan serta merta laki-laki tidak boleh ke area pantai. Hanya saja bagian perempuan dan laki-laki dipisah.

Bila tak ingin ke sini sendirian, ajaklah girl squad dan bersantai di bean bag. Tidak usah khawatir kepanasan karena tempat ini dilengkapi juga dengan payung pantai. Destinasi wisata di Banyuwangi ini berlokasi di kawasan Pulau Santen, Kelurahan Karangrejo. Untuk tarif masuk cukup murah sekitar Rp5.000an sampai Rp10.000an.

3. Akomodasi Khusus Perempuan

Ilustrasi Akomodasi Khusus Perempuan via shutterstock

Layanan wisata khusus perempuan berikutnya adalah tempat menginap yang dapat ditemukan di Dago Inn. Akomodasi ini berada di Jalan Ir. H. Juanda Terminal No.427B, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Bukan saja lebih nyaman bagi solo traveler perempuan, bermalam di sini pun tidak membuat kantong terkuras. Harganya cukup murah sekitar Rp60.000an per orang. Apalagi lokasinya dekat dengan shopping street populer, bikin mobilitas makin mudah.

4. Transportasi Umum Khusus Perempuan

Gerbong KRL Khusus Perempuan via shutterstock

Moda transportasi yang memudahkan traveler perempuan rupanya bukan hanya pesawat, tetapi juga MRT dan KRL. Di MRT Jakarta, terdapat gerbong khusus perempuan yang berlaku saat jam sibuk. Mulai pukul 07.00 sampai 09.00 WIB dan jam 17.00-19.00 WIB. Untuk menemukan gerbongnya, lihatlah tanda merah muda dengan tulisan kereta khusus perempuan di bagian pintu MRT.

Pun demikian dengan KRL Commuter Line yang sudah lebih dahulu mencanangkan gerbong khusus perempuan. Teman Traveler akan menemukan gerbong dengan cukup mudah mengingat adanya stiker warna merah muda lengkap dengan tulisan kereta khusus perempuan di bagian pintunya.

Layanan wisata khusus perempuan membuat liburan semakin nyaman dan mengurangi rasa cemas. Teman Traveler berencana traveling ke mana, nih? Next

ramadan
Lounge di Same Hotel Malang

Same Hotel Malang, Akomodasi Tengah Kota Bergaya Klasik Modern

4 Pulau Unik Tak Berpenghuni di Dunia, Ada yang Mirip Negeri Dongeng