in , , ,

Puncak Mandeh Sumatera Barat, Pesona Lautan Bak Raja Ampat Papua

Sumatera Barat dikenal dengan nuansa alam yang begitu takjub. Dengan suguhan pesona lautan yang indah, hamparan sawah yang hijau, perbukitan yang menjulang tinggi, dan rumah rumah indah dengan atap laksana tanduk kerbau. Tak lupa akan wisata kulinernya yang mendunia, yaitu rendang. Semuanya membuat teman traveler bakal betah menikmati alam yang begitu menakjubkan.

Baca juga : Spot Pre-Wedding Denpasar, Dari Pantai Hingga Pura Cantik

Gugusan kepulauan mandeh yang mempesona. Foto via kumparan.com

Sudah tidak heran lagi akan wisata pantai di Sumbar yang terkenal, yaitu kepualauan Mandeh. Pesona keindahan alamnya begitu indah menyerupai keindahan Raja Ampat di Papua. Pemandangan serta pulau cantik di sekitarnya, seperti Pulau Setan, Tarajun, Sorong Besar, Sorong Kecil, Pulau Merak hingga Pulau Cubadak menambah keindahan pesona pulau ini.

Pulau Mandeh adalah julukan gugusan pulau yang ada di laut pesisir selatan, Sumatera Barat. Jejeran pulau pulau cantik inilah membuat kawasan kelupauan mirip dengan Raja ampat, meski tak sebanyak aslinya, namun pemandangan indah mampu membuat mata para traveler terpanah.

Dermaga cantik di pulau Mandeh. Foto via backpackerjakarta.com

Pulau Mandeh memiliki luas sekitar 70 hektar, keeksotisan pulau-pulau tersebut meliputi 389 hektar hutan mangrove beserta pasir putih. Pulau dengan ketinggian kurang lebih 70 mdlp ini terdapat gardu pandang yang bisa dikenal juga dengan nama Puncak Mandeh, tempat terbaik untuk menikmati panorama lanskap Pantai Mandeh. Untuk menikmati nuansa kepulauan yang epik, teman traveler harus menitih setapak demi setapak hingga puncak. Pemandangan Puncak Mandeh dan daerah teluknya yang begitu indah amat menakjubkan. Semua keindahan ini menarik untuk kamu lihat dan abadikan.

Snorkeling di pulau mandeh dengan biota laut yang indah. Foto via merahputih.com

Tak hanya itu, kamu bakal menikmati keindahan warna gradasi air laut yang super indah, hingga tak terasa bahwa kulitmu tersengat cahaya matahari. Tak hanya menikmati keindahan alamnya, wisatawan juga bisa menjajal beberapa atraksi permainan, salah satunya adalah donut boat dan snorkeling asyik didalam laut. Sensasi makin seru jika berbarengan dengan sahabat ataupun keluarga. Tak perlu khawatir untuk kamu yang tak ingin berbasahan, jasa sewa perahu nelayan juga dapat mengantarkan mu keliling ke pulau pulau cantik lainnya. Next

ramadan

Pempek Tenda Biru, Salah Satu Yang Recommended di Lampung

Argo Loro Kopi Boyolali, Ngopi Dengan Pemandangan Dua Gunung