in ,

Pempek Tenda Biru, Salah Satu Yang Recommended di Lampung

Jika bertandang ke Lampung, tentu tidak sah kalau belum icip makanan khasnya yaitu Pempek. Ini adalah makanan yang berasal dari tepung sagu dan ikan. Biasanya disajikan dengan cuka dengan citarasa pedas serta potongan timun dan mie.

Baca juga : 5 Pantai Cantik di Sumba, Cocok Jadi Tempat Honeymoon Hamish dan Raisa

Kali ini mari datang ke Pempek Tenda Biru, salah satu warung pempek yang banyak direkomendasikan. Lokasinya ada di beberapa tempat nih. Ada yang di Jalan way Halim, jalan ZA Pagar Alam dan juga jalan Tamin. Kamu tinggal pilih deh mana yang paling dekat dengan hotel tempatmu menginap.

Foto via Instagram @sdewiastika

Warung Pempek Tenda Biru ini awalnya hanyalah sebuah warung kecil yang lokasinya di halaman samping rumah di daerah jalan Urip Sumoharjo. Saat itu tahun 2006 Pempek Tenda Biru pertama kali buka. Namanya tak lain karena warung ini menggunakan terpal atau tenda warna biru sebagai atapnya.

Foto via Instagram @sdewiastika

Sekarang, warung Pempek Tenda Biru sudah punya tiga cabang. Semuanya selalu penuh dengan pengunjung baik warga sekitar ataupun wisatawan. Nah, untuk cabang yang ada di Kyai Maja ini yang paling direkomendasikan untuk wisatawan atau pengguna mobil ya karena lahan parkirnya yang luas dan muat bus.

Foto via Instagram @udix_wonk1284

Di warung ini pempeknya cukup lengkap, mulai dari lenjer, adaan, keriting, kapal selam, model, lenggang, kulit dan lainnya. Nah, yang bikin pempek ini enak ternyata karena bahannya yang terbuat dari ikan tenggiri, gabus, belida dan tongkol. Cuko atau cukanya juga segar pedas.

Foto via Instagram @pempek.tendabiru

Pempek Tenda Biru ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 sampai 20:30 ya. Catat juga nih, untuk setiap potong pempek jenis apa saja harganya hanya Rp 3500. Jika ingin tambah pempek kapal selam Rp13.000, pempek lenggang Rp 11.000 dan pempek model Rp12.000. Pempek Tenda Biru ini juga bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh ya, Teman Traveler. Next

ramadan

Elok dan Megahnya Masjid Sumbar, Dinobatkan Sebagai Arsitektur dan Desain Terbaik di Dunia

Puncak Mandeh Sumatera Barat, Pesona Lautan Bak Raja Ampat Papua