in , , ,

Berburu Sunrise di Puncak Sabana Lincing Arjuno Malang

Kota Malang memang wisata favorit bagi kalangan pendaki. Dari sisi manapun kota ini selalu dikelilingi perbukitan dan gunung-gunung seven summit di Pulau Jawa. Tak heran jika tiap saat hingga libur akhir pekan, banyak sekali pendaki dari luar kota yang berdatangan. Salah satu tujuannya adalah gunung Arjuna.

Baca juga : 10 Wisata Murah di Bogor, Liburan Tanpa Khawatir Kantong Bolong

Baca Juga : Download Aplikasi Penjualan

Spot terbaik menikmati pemandangan dari puncak Lincing. Foto via instagram @arif_f5

Bagi mereka yang sekedar ingin menikmati sunrise atau matahari terbit mungkin tak perlu sampai ke puncak Arjuno. Keindahan sabana memang tak perlu dikhawatirkan, pesona perbukitan yang hanya ditumbuhi rumput ilalang membuatnya tampat indah. Ditambah beberapa pohon pinus yang mempercantik gundukan perbukitan.

Puncak lincing dari ketinggian, tampak jalan setapak membelah gundukan. foto via instagram @arif_f5

Tak sulit untuk menemukan bukit Lincing bagi para pendaki gunung Arjuno via Lawang. Tak lebih dari 2 jam perjalanan, kamu bakal melewati indahnya bukit Lincing. Posisi tepat berada diatas pos 2 pendakian gunung Arjuno via Lawang. Jika kamu hanya sekedar ingin menikmati bukit Lincing saja, maka cukup mendirikan tenda di pos 2. Namun ada sebidang tanah kosong yang teduh berkat 2 pohon pinus sebelum pos 2, disinilah tempat camp ternyaman diwilayah sabana. Namun sebidang tanah tersebut cukuplah untuk 2 tenda pendaki.

Sunrise indah dari puncak Lincing. Foto via instagram @arif_f5

Menjelang pagi, bersiap-siaplah untuk mengabadikan matahari terbit di puncak Lincing. Tak perlu susah susah membawa perbekalan, perjalanan hanya memakan waktu sekitar 15 menit dari tempat tenda berada. Jika ingin mendapatkan view lebih indah, lewatlah jalanan dari bawah bukit sebelah kanan pos 2. Meskipun agak kesiangan, matahari terbit bakal selalu didapatkan tanpa penghalang apapun. Satu spot terindah untuk mengabadikan momen adalah bongkahan bebatuan besar. Dan jalanlah kearah pepohonan pinus, ambillah sudut foto ujung bukit, akan nampak jalan setapak yang membelah rerumputan.

Kebun Teh Wonosari akses utama menuju puncak lincing dan puncak Arjuno via Lawang. Foto via alamasedy.com

Akses masuk area ini dapat melewati Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Saat sampai di basecamp, dan melakukan registrasi, pendaki diarahkan mengikuti jalanan dihamparan kebun teh yang indah. Dan tak perlu khawatir akses menuju puncak Lincing sudah terpasang petujuk untuk mempermudah para pendaki. Next

ramadan
fi senda dil dragun

Senda dil Dragun di Swiss, Jalan Setapak Di Atas Hutan Terpanjang di Dunia

Melihat Senja dan Lava Pijar Semeru di Puncak Bukit Sriti