in , ,

Puncak Sosok Jogja, Destinasi Asyik Pelepas Penat

Refreshing Nikmati Panorama Ketinggian di Puncak Sosok Jogja

Panorama di Puncak Sosok
Panorama di Puncak Sosok (c) MS Fitriansyah/Travelingyuk

Takkan ada habisnya bicara soal wisata Jogja. Tiap tahun Kota Gudeg disambangi jutaan turis, lokal maupun mancanegara. Ada banyak tempat keren yang bisa Teman Traveler sambangi untuk melepas penat di Jogja. Salah satunya adalah Puncak Sosok.

Baca juga : Lupis Mbah Satinem Jogja, Lebih dari Sekadar Legenda

Wisata satu ini berada di kawasan Kabupaten Bantul. Di sini kalian bisa melepas penat sambil menikmati pemandangan indah dari ketinggian. Dijamin semua stress dan beban pikiran hilang seketika!

Jauh dari Hiruk Pikuk Perkotaan

Spot foto Puncak Sosok (c) MS Fitriansyah/Travelingyuk

Puncak Sosok berada di Dusun Jambon, Desa Bawuran, Kecamatan Pleret. Tempat ini sangat pas untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari, sebab lokasinya jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Alam sekitarnya juga masih begitu asri. Teman Traveler bisa menggapai keindahan ini dalam jarak 16 kilometer dari pusat kota Jogjakarta.

Teman Traveler bakal harus melewati jalan setapak berupa cor-coran. Jalurnya lumayan sempit, hanya muat satu mobil. Oleh karena itu sangat direkomendasikan datang ke sini dengan menumpang sepeda motor. Apalagi jalurnya cukup menanjak dan ada beberapa titik jurang. Harap berhati-hati ya.

Banyak Sudut Instagramable

Menikmati pemandangan dari ketinggian (c) MS Fitriansyah/Travelinguk

Teman Traveler takkan butuh waktu lama untuk mencapai puncak. Namun tetap saja, berjalan ke sini akan cukup menguras tenaga. Meski begitu, jangan khawatir. Semua lelah kalian bakal terbayar lunas begitu sampai di pintu masuk.

Hamparan sawah luas dan deretan pepohonan hijau bakal menyambut kalian. Lengkap dengan barisan bangunan yang tampak mungil dari kejauhan. Sungguh sebuah panorama yang memanjakan mata.

Panggung di tengah lokasi wisata (c) MS Fitriansyah/Travelingyuk

Destinasi yang baru buka sejak 2017 ini juga menawarkan sederet spot foto Instagramable, cocok buat para pecinta foto. Jangan buru-buru pulang karena pemandangan langit senja di sekitar sini benar-benar menakjubkan. Begitu mentari terbenam, bakal ada pertunjukan musik di panggung bambu. Pokoknya asyik deh Teman Traveler.

Kafetaria yang Keren

Kafetaria di sekitar tempat wisata (c) MS FItriansyah/Travelingyuk

Puncak Sosok juga punya fasilitas kafetaria yang menjadi nilai plus. Area makan ini didesain dengan gaya klasik hingga membuat pengunjung tertarik mampir. Beragam minuman dan makanan ringan bisa Teman Traveler nikmati di sini sambil nongkrong bersama teman.

Soal biaya masuk dan parkir, Teman Traveler cukup membayar secara sukarela. Jadi tunggu apa lagi, segera mampir ke Puncak Sosok dan lepaskan penat yang mengganggu seminggu belakangan. Selamat berlibur! Next

ramadan

Written by MS Fitriansyah

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Patjar Merah Malang 2019

Patjar Merah Malang, Indahnya Selebrasi Literasi

Candi Plaosan

Candi Plaosan, Bangunan Eksotis Berbalut Kisah Romantis