in , , ,

Ramuan Mudah, Minuman Wajib saat Pandemi

Coba bikin sekarang, yuk!

Pandemi memang menjadi pertimbangan tersendiri untuk melakukan perjalanan jauh, terutama ketika akan berwisata. Semenjak diberlakukannya era new normal, pariwisata mulai menjadi incaran semua orang untuk melampiaskan rasa bosannya ketika harus berdiam di rumah, mulai dari work from home hingga belajar daring. Beberapa orang tentu khawatir dengan berada di luar rumah selama bepergian atau berwisata. Namun, tak perlu takut, beberapa minuman praktis nan murah ini dirasa mampu untuk meningkatkan imun tubuh dan sebagai langkah preventif menangkal virus.

Baca juga : Menikmati Kuliner Khas Makassar di 6 Kota Besar Indonesia

1. Teh Tomat

Via pexels/picjumbocom

Sayuran dengan harga yang murah meriah ini ternyata mampu meningkatkan sistem imun kita, loh. Pasalnya, tomat memiliki kandungan air yang mencapai 95 persen dengan berbagai vitamin di dalamnya, seperti vitamin C, K1, K, B9, B, dan Kalium. Sayur juga memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk menangkal racun dan zat-zat berbahaya yang masuk ke tubuh. Cara membuatnya minuman ini pun sangat praktis, cukup potong tomat menjadi beberapa bagian, lalu masukkan air hangat dan gula secukupnya. Teh tomat siap diminum sebelum bepergian.

2. Wedang Jahe

Via ig/yulyan_parwati

Selain tomat, antioksidan terbaik juga dimiliki oleh Jahe. Bahan yang biasa dibuat untuk bumbu masakan ini juga memiliki kemampuan meningkatkan imun dan menangkal racun. Wedang jahe bisa kalian dapatkan di warung-warung dengan mudah. Atau, bagi kalian yang tak mau membeli, wedang jahe bisa dengan praktis dibuat di rumah sebelum bepergian. Cukup geprek seruas jahe dan beri gula sebanyak 1 sendok. Jangan lupa tambahkan air hangat, dan wedang jahe pun siap dinikmati.

3. Wedang Uwuh

Via ig/bimantarahp

Minuman khas dari Yogyakarta ini diracik dari campuran rempah-rempah yang mencakup jahe, kayu secang, daun kayu manis, kapulaga, daun pala dan biji pala, serta daun dan akar sereh. Menemukan wedang uwuh saat ini tidak sulit karena ia sudah banyak dijual di pasaran. Wedang ini memiliki khasiat yang serupa dengan tomat dan jahe, tetapi memiliki aroma yang khas nan menenangkan. Cara pembuatannya pun sangat mudah. Buka kemasan, lalu seduh dengan air panas tanpa tambahan bahan apapun.

4. Jus Sayuran Hijau

Via pexels/alisha mishra

Sayuran adalah bahan makanan yang bisa ditemukan dimana pun dan dapat dibeli dengan harga yang sangat murah. Namun, sayuran pun ternyata memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi pula, didukung klorofil yang dikandungnya. Cukup siapkan sayuran hijau seperti daun kale, seledri, timun, dengan tambahan madu dan blender menjadi jus sayuran. Simple banget kan?

Bahan-bahan tersebut bisa kalian temukan dengan mudah di pasar ataupun warung. Dan ternyata sehat itu gampang dan murah, ya. Kini bepergian pun gak perlu ragu lagi karena minuman praktis dengan bahan terbaik siap mempertebal imun tubuh kita! Yuk, hidup sehat! Next

ramadan
Pulau Nami

Pulau Nami, Salah Satu Destinasi Terindah Saat Musim Gugur di Korea Selatan

Roti Nogat

Serunya Makan Sambil Telisik Dapur Roti Nogat Dukuh Atas