in , ,

Lucunya Reaksi Bule Ketika Meneguk Es Cendol

Reaksi lucu para bule melihat es cendol
Reaksi lucu para bule melihat es cendol

Minuman tradisional khas nusantara ini memang menjadi dahaga ketika musim panas didaerah tropis. Es satu ini biasa disajikan dalam bentuk mangkuk, gelas atapun batok kelapa. Warna hijau khas cendol atau dawet sebutan warga daerah Jawa dengan kuah santan dan lumeran gula merah. Selain rasa yang begitu memikat, harga es cendol pun sangat murah meriah dan pastinya mudah ditemukan diberbagai tempat umum.

Baca juga : Lotek & Gado-gado Baciro, Lezat Bumbunya Melegenda di Jogja

Bule Pria ketika meneguk es cendol
Bule Pria ketika meneguk es cendol. Foto via TikTok @laurence_benson

Nyatanya es cendol ini ternyata juga populer di negara tengga seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Kamboja, hingga Myanmar. Nah, bagaimana dengan warga dibelahan Erop, Amerika dan benua lainnya? Baru baru ini konten kreator atas nama Laurence Benson membagikan videonya diakun tiktok yang berisi reaksi orang bule pertama kali menyantap es cendol.

Reaksi Lucu Pertama Kali Meneguk es cendol

Konten kreator atas nama Laurence memberi es cendol kepada tiga orang bule yang ditutup matanya. Sebelum membuka mata, es cendol ini disajikan tepat didepan ketiga bule. Dan ketika penutup mata dibuka, ekspresi mereka terlihat kurang tertarik. “Seperti terlihat aneh” ucap salah seorang bule, dan giliran bule pria menjawab “tidak terlalu bagus”.

Reaksi lucu para bule melihat es cendol
Reaksi lucu para bule melihat es cendol. Foto via TikTok @laurence_benson

Dengan mengidikkan bahu, Bule perempuan ini menanggapi dengan kalimat “Sebagai minuman penutup, warnanya hijau dan keruh.”

Sekali Seruput Para Bule Menyukainya

Dengan penasaran, Bule pria ini bertanya apakah rasanya manis? Sang bule perempuan ini sengaja membandingkan es cendol miliknya dengan si bule pria. “Penampilan (es cendol) punyamu berbeda?” Bule pria langsung menanggapi bahwa es cendol miliknya lebih campur aduk.

Laurence dengan sigap mencoba menantang mereka dengan meneguknya. Dan bagaimana reaksi mereka? serasa berbanding terbalik ketika pertama kali melihat es cendol. Dengan sumringah, mereka menyeruput kembali dan sangat menikmatinya.

Bule menikmati es cendol
Reaksi Bule menikmati es cendol. Foto via TikTok @laurence_benson

Timbul pertanyaan dari salah satu bule “apa saja yang ada didalamnya? pasti ada santan, aku suka santan”, kemudian ditimpali temannya “palm sugar”. Laurence pun menambahkannya “Rice flour jelly (jeli tepung beras). Itu bagian hijaunya.”

Ketagihan minum es cendol

Tanpa disadari, ketiga bule ini pun mengakui akan kenikmatan es cendol ini. Hingga si bule pria ini meneguk habis es cendol dan menyukainya. Dan bula perempuan menimpalinya dengan kalimat “Saya belum pernah mencicipinya. Dan sangat terkesan.” Hingga diujung video tersebut mereka mengucapkan kata enak sambil mengacungkan dua ibu jari ke atas pertanda ia benar benar menyukai dan menikmatinya.

Lucu banget kan melihat ekspresi para bule ketika pertama kali mencicipi es cendol. Bule saja suka minuman khas Indonesia, apalagi kita. Saatnya melestarikan sesuatu yang menjadi khas dari negeri kita ya! Negeri Indonesia yang kaya akan alam, budaya, dan kuliner. Next

ramadan

Citayam Fashion Week Hadir Di Medan, Gubernur Sumut: Utamakan Ketertiban!

Cuaca Ekstrim di Jawa Timur

Cuaca Ekstrim di Jawa Timur, Suhu Lebih Dingin Saat Malam dan Pagi Hari, Simak Penyebabnya!