in ,

Citayam Fashion Week Hadir Di Medan, Gubernur Sumut: Utamakan Ketertiban!

Aktivitas serupa ‘Citayam Fashion Week’ mulai bergeliat di Sumatra Utara. Khususnya di Kota Medan. Banyak aktivitas fashion show dikota besar dengan menggunakan zebra cross menjadi area catwalk. Dalam media sosial mereka menyebutnya kesawan Fashion Show. Di Medan sendiri mereka menggunakan aktivitas ini di Jalan Balai Kota.

Baca juga : Penuh Keseruan, Borobudur International Art and Performance Festival 2018 Dimulai

Citayam Fashion Week hadir di Medan dengan memakai badan jalan tepat di zebracross. Foto via detik.com

Edy Berharap Masyarakat Mengutamakan Ketertiban

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengungkapkan kegiatan aktivitas warganya ini menjadi kegiatan yang memiliki pengaruh positif. Beliau menyampaikan juga kepada masyarakat agar tetap mengutamakan ketertiban umum saat melakukan kegiatan tersebut. Gubernur Sumut tidak ingin kegiatan ini justru menambah persoalan baru bagi masyarakat lainnya.

Gubenrnur Sumatera Utara Edy berkomentar mengenai Citayam Fashion Week di Medan. Foto via merdeka.com

“Selama itu, positif. Saya akan mengizinkan, kalau itu negatif pasti saya larang. Itu pada umumnya posisi saya,” ucap Gubernur Edy, Senin (25/7/2022).

Gubernur Berharap ada Yang Memfasilitasi Kewasan Fashion Week

Edy mengharapkan ada sejumlah wadah yang memfasilitasi kegiatan ini. Masalah fasilitas, orang nomor satu di Sumut ini mengatakan “”Jangan provinsi yang menciptakan (memfasilitasi), badan-badan sosial, yang (bisa) melakukan hal itu”, imbuhnya.

Kawasan Fashion Week Medan tepat menggunakan zebra cross penyeberangan jalan. Foto via tribunnews.com

Edy sempat mencontohkan seperti kegiatan Car Free Day dilakukan setiap hari Minggu pagi. Hal ini sebagai kegiatan masyarakat yang positif untuk aktivitas olahraga. Sehingga pemerintah memberikan fasilitas dengan baik sesuai fungsinya.

Kegiatan Tidak Mengganggu Lalu Lintas dan Tetap Menjaga Kebersihan

Pihak pemerintah juga menghimbau untuk tetap menyesuaikan lokasi fashion show. Jangan sampai aksi tersebut malah menjadi penyebab macetnya lau lintas. Ataupun menyebabkan sampah berserakan dimana mana. Berharapnya segala fasilitas umum agar bisa dipergunakan sesuai dengan fungsinya. Pihak pemerintah juga akan mengkoordinasikan dengan baik. Next

ramadan
Geco khas Cianjur yang melegenda

5 Menu Khas Cianjur Yang Menggoda Selera

Reaksi lucu para bule melihat es cendol

Lucunya Reaksi Bule Ketika Meneguk Es Cendol