in ,

Rekomendasi Destinasi Wisata Baru di Temanggung Tahun 2021

Pemerintah melalui Direktoran Jenderal Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), yang sebelumnya menggadang revitalisasi destinasi wisata di Kabupaten Temanggung telah menyelesaikan misi tersebut. Temanggung sendiri adalah salah satu daerah di Jawa Tengah yang memiliki potensi wisata.

Baca juga : Syarat Perjalanan Luar Kota Terbaru, Diberlakukan Mulai 18 – 24 Mei 2021

Ada beberapa tujuan wisata unggulan yang masuk dalam agenda tersebut. Mulai dari Sirkuit Kedungrejo, Sendang Sengong, Tuk Mulyo, dan Makam “Ki Ageng Makukuhan”.

Makam Ki Ageng Makukuhan via Google Maps

Program Revitaliasasi ini memang menjadi agenda Tahun 2020 dan telah diresmikan oleh pihak terkait. Bahkan juga telah diserahkan apda pemerintah daerah setempat sekitar bulan Febuari 2021 lalu.

Revitalisasi destinasi wisata merupakan langkah untuk menggaet wisatawan agar mengunjungi Temanggung. Hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti.

“Revitalisasi ini diharapkan dapat menggerakkan roda perekonomian lokal di Temanggung melalui sektor pariwisata yang juga akan berdampak pada perekonomian nasional,” ungkap Diana.

Dalam program revitalisasi itu, sarana dan prasarana tentu menjadi hal yang utama. Perbakan dilakukan agar pengunjung yang datang bisa nyaman dan betah berlama-lama di wisata Temanggung. Anggaran sekitar 1,59 Miliar digunakan untuk revitalisasi destinasi wisata Sirkuit Kedungrejo di Desa Kedungumpul, Kecamatan Kandangan.

Ada banyak sarana yang diperbaiki mulai dari parkir, jembatan, pedestrian, area bordes, tangga, pendopo, lavatory, railing tangga, tiang lampu, serta pekerjaan mekanikal elektrikal plumbing (MEP). Hal yang sama juga dilakukan pada destinasi wisata lainnya. Next

ramadan
fi infinity pool tertinggi

Infinity Pool Tertinggi di Dunia Ada di Dubai, Hampir Menyamai Menara Eiffel

Perjalanan 2021

Aturan Naik Transportasi Publik dan Pribadi Selama Juni 2021