in , ,

Rekomendasi Kedai Kopi Surabaya, Nikmat dan Ramah Kantong Mahasiswa!

Daftar Tempat Ngopi Murah Ramah Mahasiswa di Surabaya

Creme Brule di Eiger Coffee
Creme Brule di Eiger Coffee (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Ngopi memang asyik, apalagi kalo ditemani sahabat. Tapi nongkrong terus-terusan juga bisa bikin kantong bolong. Eits, tenang aja Teman Traveler. Kalian bisa simak deretan rekomendasi kedai kopi Surabaya berikut ini.

Baca juga : Siap Luncur, KMP Komodo dengan Kursi di Area Terbuka Bikin Penyebrangan ke Pulau Komodo Praktis dan Happy

Tak hanya tawarkan suasana nyaman dan racikan kopi nikmat, harga menu di kafe-kafe ini juga termasuk murah. Dipastikan kantong kalian bakal aman meski sering nongkrong di sini. Yuk, simak penjelasan lengkapnya.

Eiger Coffee

Japanese Brew di Eiger Coffee (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Mungkin beberapa dari Teman Traveler tak asing dengan nama Eiger Coffee. Kedai kopi ini memang merupakan cabang usaha dari salah satu merek perlengkapan outdoor. Di Surabaya, kalian bisa menemukan coffee shop mereka di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno Blok NC No.11-15.

Eiger Coffee buka tiap hari, mulai pukul 10.00 hingga 22.00. Tak perlu bingung jika baru pertama datang Teman Traveler. Kedai kopinya memang terletak di lantai dua, sementara lantai pertamanya dimanfaatkan sebagai toko perlengkapan outdoor.  

Cappuccino Creme Brulee disajikan Dingin (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Kopi di sini bisa disajikan panas atau dingin, menyesuaikan selera. Salah satu yang kerap jadi favorit adalah Cappuccino Creme Brulee, cappuccino dengan lapisan palm sugar yang dibakar.

Soal harga, kopi di kedai ini dibanderol mulai Rp28.000 saja. Jika tertarik, Teman Traveler bisa membeli aneka biji kopi dari beberapa daerah Nusantara di sini.

30 Seconds Coffee House

Cappuccino di 30 Seconds Coffee House (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Kedai kopi satu ini berlokasi di depan kampus UPN Surabaya, tepatnya di Jalan Rungkut Madya No.81 C, Rungkut. Tak hanya sediakan kopi, Cappucino 30 Seconds Coffee House juga punya aneka menu makanan dan minuman lain yang sama nikmatnya.

Racikan kopi di sini rasanya lumayan kuat, namun tanpa merusak kenikmatannya. Bicara harga, kopi Cappucino 30 Seconds Coffee ditawarkan mulai Rp25.000.

Kombitiam

Coffee Truck Kombitiam (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Kedai satu ini cukup unik karena mengusung tema food truck. Semua kopinya disajikan dari dalam mini van. Buat Teman Traveler yang sudah penasaran, Kombitiam bisa ditemukan di Yamaha Land, tepatnya di Jalan Panglima Sudirman No.29 – 31, Genteng.

Begitu sampai di lokasi, Teman Traveler akan mendapati deretan meja kursi untuk pengunjung. Meski tak terlalu mewah, suasananya terasa menarik dengan hiasan lampu gantung.

Oh ya, Kombitiam juga kerap menghadiri beberapa event di Surabaya. Teman Traveler bisa mendapat informasi soal lokasi dan waktunya lewat unggahan di akun Instagram resmi mereka.

Avocado Coffee Frappe di Kombitiam (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Kedai kopi ini sediakan beragam menu. Asyiknya, pembeli bisa menentukan sendiri tingkatan rasa manis dan kekuatan rasa kopinya. Salah satu menu favorit saya di sini adalah Avocado Coffee Frappe.

Untuk harga, racikan kopi di Kombitiam dibanderol mulai dari Rp15.000 saja lho. Murah bukan? Teman traveler juga bakal mendapat cashback jika lakukan pembayaran dengan uang elektronik.

Saat Kopi 

Rhum Coffee di Saat Kopi (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Saat Kopi beralamat di Jalan Porong No.1, Darmo. Lokasinya persis di depan Masjid Al-Falah, salah satu masjid besar di Surabaya. Posisinya juga sangat strategis karena berdekatan dengan sejumlah universitas ternama. Tak heran jika kedai ini jadi salah satu idola para mahasiswa Kota Pahlawan.

Kopi yang disajikan di sini sangat enak. Teman Traveler juga bisa memesan sejumlah makanan sebagai pendamping ngopi. Asyiknya lagi, harga yang dipatok takkan bikin kantong bolong. Satu cup kopi di sini dibanderol mulai Rp18.000 saja.

Kedai Kopi Kulo

Beragam Pilihan Kopi di Kedai Kopi Kulo (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Kedai kopi satu ini sudah membuka beberapa cabang di Indonesia, termasuk di Surabaya. Teman Traveler bisa menemukan gerai mereka di kawasan Rungkut, Tegalsari, dan beberapa daerah lainnya.

Menurut saya kopi racikan Kulo memang sangat enak. Selain itu harganya juga ramah kantong, hingga tak heran jika jadi favorit mahasiswa. Bayangkan saja, cukup bermodal Rp12.000, Teman Traveler sudah bisa nikmati satu cup es kopi enak. Murah kan?

Point Cafe 

Avocadoffee di Point Cafe (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Point Cafe terletak di salah satu gerai minimarket terkenal di Surabaya. Cabangnya lumayan banyak. Ada di Jalan Ngagel, Diponegoro, dan masih banyak lagi. Jangan salah, meski letaknya di dalam minimarket, racikan kopi di sini cukup enak lho Teman Traveler.

Harganya juga cukup murah, dibanderol mulai Rp20.000 saja. Selain itu mereka juga rajin memberikan promo tiap hari, seperti diskon 50 persen dan buy one get one. Tak mengejutkan jika kopi ini juga jadi salah satu idola bagi para mahasiswa Surabaya.

Itulah beberapa rekomendasi kedai kopi Surabaya dengan harga terjangkau namun rasa juara. Bagaimana Teman Traveler, adakah di antara kalian yang tertarik mencoba? Next

ramadan
DW Coffee Malang

DW Coffee Malang, Pas Buat Ngopi Pagi Sambil Nugas

7 Festival Budaya Indonesia Juli 2019, Gempitanya Dilirik Dunia.