in ,

4 Rekomendasi Wisata Babymoon untuk Selvi, Mantu Jokowi di Solo dan Sekitarnya

Solo punya destinasi babymoon yang cantik!

babymoon selvi
babymoon selvi

Kabar bahagia dari menantu presiden Jokowi, Selvi Ananda kini telah mengandung anak yang kedua. Hal ini pun menjadi kebahagiaan tersendiri bagi keluarga, terlebih sang suami, Gibran Rakabuming Raka. Agar bisa menikmati saat-saat hamil, berikut ini Travelingyuk merekomendasi wisata babymoon di Solo dan sekitarnya. Apa saja daftarnya?

Baca juga : Saung Biru, Tempat Wisata Terbaik Menikmati Keindahan Gunung Karang

1. Rumah Atsiri Indonesia

Rumah Atsiri via Instagram/@adawiyahriwan

Rumah Atsiri Indonesia terletak di kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Rumah ini memiliki taman bunga-bunga marigold yang cantik dan instagenic. Jika kesini pengunjung tidak hanya bisa menikmati dan merasakan keharuman bunganya.

Rumah Atsiri Indonesia juga mengenalkan pengunjung dengan berbagai jenis tanaman penghasil minyak atsiri yang biasa digunakan dalam kosmetik, kesehatan, hingga makanan. Wisata ini juga merupakan taman rekreasi dan edukasi atsiri pertama di Indonesia. Selvi dan sang jabang bayi pasti akan dimanjakan dengan hamparan taman yang indah.

2. Pantai Banyutowo

Pantai Banyutowo via Instagram/@i_am_elsaaaa

Pantai Banyutowo ini dulunya adalah tempat untuk berlabuh kapal-kapal nelayan milik warga setempat. Kemudian, seiring berjalannya waktu ternyata pantai ini banyak dikunjungi orang untuk wisata liburan. Salah satu pesona yang tak boleh kamu lewatkan di Pantai Banyutowo adalah saat sunset-nya yang indah. Jangan lupa mengenakan pakaian hangat karena angin di pantai ini cukup kencang.

3. Taman Balekambang

Taman Balekambang via Instagram/ anisah_kurniawatii

Bukan taman biasa, Taman Balekambang adalah wisata hutan yang dibangun di tengah kota. Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan jika berkunjung ke sini. Salah satunya adalah bisa bermain dan berinteraksi dengan rusa-rusa yang lucu. Selain babymoon, Selvi juga bisa mengajak Jan Ethes untuk berfoto bersama dengan hewan lain, seperti merak dan itik.

4. Taman Satwa Taru Jurug

Taman Satwa Taru Jurug via Instagram/@yunike_dsamwedding

Taman Satwa Taru Jurug Surakarta merupakan wisata buatan di kota Solo yang legendaris. Taman Satwa Taru Jurug ini bisa ditemukan di Jl. Ir. Sutami No. 40, Kentingan, Jebres Surakarta atau tepatnya di sebelah Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS). Selain menjadi tempat rekreasi, taman ini juga bisa sebagai wisata edukasi untuk anak karena terdapat pesawat buatan Amerika tahun 1950 dengan jenis BT 13 Falian Vutee. Wahana permainan dan wahana naik unta dan gajah juga bisa dicoba, lho.

Itulah rekomendasi wisata babymoon untuk Selvi dari Travelingyuk. Pastikan selalu jaga kesehatan ya selama jalan-jalan. Semoga artikel ini bermanfaat juga untuk kamu yang sedang mencari referensi wisata babymoon. Bagaimana, mau coba berkunjung ke mana dulu, nih? Next

ramadan
Berfoto di Wonderfood Museum

Wonderfood Museum, Uniknya Belajar Sejarah Makanan di Penang

Soto Kwali Bu Daliyo

Soto Kwali Bu Daliyo, Murah Dekat Kampus UPY Jogja