in ,

4 Resto Tepi Danau di Bandung, Romantis Dengan Pemandangan Eksotis

Empat Resto Tepi Danau di Bandung

Resto Tepi Sawah di Bandung

Danau merupakan salah satu tempat asyik untuk menikmati akhir pekan jauh dari keramaian. Suasana segar dan pemandangan serba hijau membuat mata makin adem. Menariknya, kini pemandangan ini dapat kamu temukan bahkan di sebuah restoran. Seperti resto tepi danau di Bandung berikut.

Baca juga : Warung Brongkos Bu Rini, Legenda Kuliner Jogja Sejak 1973

1. Pinisi Resto

Pinisi Resto Bandung
Pinisi Resto Bandung via instagram/@key388

Berencana liburan ke Bandung Selatan? Pinisi Resto wajib masuk dalam daftar kunjunganmu. Tempat makan ini tidak hanya menawarkan makanan enak dari camilan hingga menu berat. Namun, desain bangunannya yang berbentuk sebuah kapal pesiar juga menarik perhatian. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati keindahan Situ Patenggang yang berada tepat di pinggir restoran ini. Suasananya pun juga sangat pas untuk makan bersama pasangan.

Pinisi Resto
Pinisi Resto via instagram/@mrheryadi

2. Purbasari, Dusun Bambu

Saung Purbasari Dusun Bambu
Saung Purbasari Dusun Bambu via instagram/@riskasetiawati_

Pemandangan danau tak hanya dapat dilihat dari Pinisi Resto. Coba mampir ke restoran Purbasari yang berada di Dusun Bambu. Tempat makan ini menarik dengan lesehan gazebo yang langsung menghadap ke pepohonan hijau serta danau cantiknya. Kuliner yang disajikan sebagian besar berupa makanan tradisional Indonesia. Soal rasanya, tak perlu diragukan lagi. Apalagi minuman segar memang pas diseruput sekalian menikmati pemandangan.

Saung Purbasari
Saung Purbasari via instagram/@purbasari_dusunbambu

3. Sapu Lidi

Sapu Lidi Resto
Sapu Lidi Resto via instagram/@ristantimariana

Pernah dengar nama resto tepi danau satu ini? Letaknya di Jalan Sersan bajuri, Cihideung, Lembang yang menyediakan aneka menu enak khas Sunda. Tak hanya menarik karena menunya, kamu pun bakalan terpesona dengan tempat makan yang berada di saung tengah sawah. Selain melihat pematang sawah, kamu pun dapat menikmati keindahan danau. Serasa berada di pedesaan.

Sapu Lidi Resto
Sapu Lidi Resto via instagram/@arsalsahban

4. Gubug Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking - Bandung
Gubug Makan Mang Engking – Bandung via instagram/@lynnda10mil

Pemandangan di rumah makan ini memang bukan danau, melainkan kolam. Namun, kamu bakalan betah menikmati pemandangan di sini. Apalagi taman asri dengan aneka tanaman. Konsep ruangannya juga dibuat untuk menyerupai gubung atau saung. Untuk menu makanannya juga banyak, terutama menu tradisional. Resepnya asri warisan leluhur negeri Parahyangan. Cabang rumah makan ini sendiri ada dua, salah satunya di Jalan Kopo Bihbul No.45.

Gubug Makan Mang Engking
Gubug Makan Mang Engking via instagram/@yanto.miharja

Itulah empat resto tepi danau di Bandung yang bikin acara makan dan liburanmu makin menyenangkan. Bagaimana, sudah coba yang mana nih? Next

ramadan
Salah satu sudut Kota Tua Padang

Wisata Kota Tua Padang, Deretan Keseruan Ini Sudah Menanti

Napak Tilas Sejarah Ternate Melalui 4 Tempat Ini