in ,

Restoran Halal di Seoul, Santap Makan Tak Lagi Was-was

4 Restoran Halal di Seoul, Korea Selatan

Restoran Halal di Korea

Liburan keluar negeri tidak hanya membutuhkan uang yang berlebih. Kamu pun harus siap dengan cuaca dan keadaan yang jauh berbeda dengan tanah air. Termasuk makanan khas yang sering membuat was-was karena tidak ada keterangan halal atau tidaknya. Jika rencanamu ke Korea Selatan, berikut ada rekomendasi restoran halal di Seoul yang bisa kamu kunjungi. Tak perlu khawatir, sudah ada label halal lho.

Baca juga : Tidur di Perancis, Mandi di Swis? Menginap di Arbez Franco Suisse Saja

1. Eid Halal Korean Food

Eid Halal Korean Food, Seoul
Eid Halal Korean Food, Seoul via instagram/@eid.halal.korea.my

Tempat pertama yang menawarkan makanan halal di Seoul adalah Eid Halal Korean Food. Restoran ini terbilang favorit karena letaknya yang tak jauh dari masjid Seoul Central Mosque. Menu tradisional yang disajikan juga tidak perlu diragukan lagi. Kamu yang penasaran langsung saja berkunjung ke 67, Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu. Agar tak kecewa, sebaiknya lakukan booking sebelum datang ke sini. Selain banyak pelanggan yang datang, tempatnya juga lumayan kecil.

Eid Halal Korean Food
Eid Halal Korean Food via instagram/@hajarwahab

2. Murree Korea Muslim Food

Murree Korea Muslim Food, Korea
Murree Korea Muslim Food, Korea via instagram/@dygkuramlah

Tulisan muslim food dan label cukup menguatkan jika tempat makan ini halal. Namanya Murree Korea Muslim Food yang berada di  140-7 Itaewon-Dong, Yongsan-gu. Restoran ini menawarkan aneka menu tradisional Korea mulai dari samgyetang (sup ayam ginseng), kimchi bokkeumbap (nasi goreng kimchi), bulgogi, hingga kimchi jeon. Semuanya nikmat apalagi disajikan dalam keadaan hangat. Dibandingkan dengan lainnya, harga di sini cukup mahal. Namun, rasaya tak diragukan lagi.

Murree Korea Muslim Food
Murree Korea Muslim Food via instagram/@masrenny

3. Makan Halal Korean Restaurant

Makan Halal Korean Restaurant, Seoul
Makan Halal Korean Restaurant, Seoul via instagram/@muhdjazliaiman

Buka tahun 2015, Makan Halal Korean Restaurant sudah mencuri perhatian banyak orang. Tempat makan ini menyediakan aneka makanan tradisional mulai dari bulgogi, dakdoritang, hingga mulnaengmyeon. Letaknya sendiri breada di 52, Usadan-ro 10 gil, Yongsan-gu yang tak jauh dari restoran EID. Selain bisa disantap di tempat, kamu juga bisa membeli menu bekal yang disediakan di sini. Lumayan bisa disantap saat malam hari usai jalan-jalan bukan?

Makan Halal Korean Restaurant
Makan Halal Korean Restaurant via instagram/@jayteaabdul

4. Yang Good BBQ

Yang Good BBQ, Korea
Yang Good BBQ, Korea via instagram/@nahzakm

Liburan ke Seoul terasa kurang jika belum mencoba bbq-nya seperti makanan di drama-drama Korea. Salah satu restoran halal di Seoul yang menawarkan menu ini adalah Yang Good BBQ di 15 Nonhyeon-ro 95-gil, Yeoksam-dong, Gangnam-gu. Bahan yang digunakan adalah daging kambing berkualitas. Soal rasanya, tak perlu diragukan lagi. Kamu bakalan ketagihan dengan menu nikmat satu ini.

Yang Good BBQ
Yang Good BBQ via instagram/@yuslitasyafia

Nah, itulah empat restoran halal di Seoul yang bisa kamu kunjungi ketika keliling kota ini. Selain sudah berlabel halal, rasa makanannya juga tak perlu diragukan lagi. Next

ramadan
Via Instagram myfunfoodiary

Es Pisang Ijo di Jakarta, Manis Legit Jadi Takjil Buka Puasa

Ngabuburit di Surabaya Nggak Bakal Buntu, Ini Spotnya