in ,

Es Pisang Ijo di Jakarta, Manis Legit Jadi Takjil Buka Puasa

Lokasi Santap Pisang Ijo di Jakarta, Nikmat dan Segar saat Berbuka

Via Instagram myfunfoodiary
Via Instagram myfunfoodiary

Es pisang ijo merupakan kuliner khas Makassar yang sangat nikmat untuk sajian buka puasa. Rasanya yang legit dengan tekstur yang sangat lembut membuatnya cocok jadi menu takjil yang banyak dipilih. Apalagi ditambah dengan serutan es, seporsi es ijo bisa jadi pelepas dahaga yang sangat tepat untuk buka puasa. Buat kamu yang sedang ada di Ibu Kota, berikut ini ada tempat es pisang ijo di Jakarta yang jadi jujukan.

Baca juga : Hotel dengan Paket Valentine di Surabaya, Pas Dirayain Bareng Pasangan

Es Pisang Ijo Si Nona

Es Pisang Ijo Si Nona, Via Instagram espisangijo.sinona
Es Pisang Ijo Si Nona, Via Instagram espisangijo.sinona

Es Pisang Ijo Si Nona berlokasi di Jl. Kebon Jeruk Baru No. 16, Jakarta Barat. Sesuai dengan namanya, menu andalan di kedai ini adalah es pisang ijo. Uniknya, es pisang ijo di tempat ini seringkali dipesan orang-orang untuk jadi dessert ataupun hidangan penutup di acara tertentu. Legitnya adonan pisang ijo kemudian diguyur dengan sirup merah akan membuatnya begitu istimewa.

Es Pisang Ijo Pemuda

Es Pisang Ijo Pemuda, Via Instagram shecreatbelly
Es Pisang Ijo Pemuda, Via Instagram shecreatbelly

Berlokasi di Jl. Tanjung Duren Utara IV No. 468A, Tanjung Duren Utara, Grogol, Jakarta Barat. Hal yang unik dari kedai satu ini adalah fla santan yang memiiki citarasa manis dan juga gurih. Dipadukan dengan es sirup dan susu menambah kelezatannya. Selain menu es pisang ijo, juga menawarkan menu lain seperti halnya kacang merah, pisang kacang, dan lain-lain.

Mamink Daeng Tata

Mamink Daeng Tata, Via Instagram clip_indonesia
Mamink Daeng Tata, Via Instagram clip_indonesia

Tempat lain yang tidak kalah populer dari yang sebelum-sebelumnya adalah Mamink Daeng Tata. Lokasinya berada di Jl. KH. Abdullah Syafei No. 33, Jakarta. Menu yang terkenal di sini adalah konro bakar dan juga sop konro. Tapi, pisang ijo di sini juga tidak kalah nikmat dengan di tempat lainnya. Buka setiap hari mulai pukul 09: 00 pagi hingga jam 02:00 dini hari, lokasi yang bisa kamu kunjungi saat jalan-jalan tengah malam.

Sop Duren 88

Sop Duren Pisang Ijo, Via Instagram eat.time.story
Sop Duren Pisang Ijo, Via Instagram eat.time.story

Sesuai dengan namanya, menu utama yang disuguhkan di sini adalah sop duren yang terkenal kelezatannya sejak lama. Seiring berjalannya waktu, ada menu sop duren pisang hijau yang bikin dahaga sehabis puasa jadi hilang seketika. Alamat Sop Duren 88 ini berada di Jl. Tanjung Duren Raya No. 60, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Es Pisang Ijo Paling Enak

Es Pisang Ijo Paling Enak, Via Instagram kulinerjktmurah
Es Pisang Ijo Paling Enak, Via Instagram kulinerjktmurah

Berlokasi di Jl. Balai Pusataka Raya No. 26, Rawamangun, Jakarta Timur, tempat satu ini bisa jadi destinasi untuk berburu pisang ijo. Es pisang ijo di sini memiliki varian topping yang beragam. Ada coco crunch, keju, susu, nata de coco dan lain-lain. Selain pisang ijo, di lokasi ini juga menjual makanan khas Makassar lainnya seperti halnya Jalangkote, coto Makassar, panada, dan lain sebagainya.

Bagaimana, apakah sudah cukup rekomendasi tempat pisang ijo di Jakarta? Semoga itu membantumu yang sekarang ini sedang mencari takjil dengan menu pisang ijo di Jakarta. Menu es Nusantara yang nikmatnya tak perlu diragukan lagi. Next

ramadan
Kamar di Bangsring Breeze

Bangsring Breeze, Hotel Indah di Belantara Banyuwangi

Restoran Halal di Seoul, Santap Makan Tak Lagi Was-was