in , ,

Restoran Wan Bie, Tempat Cicipi Bedulang Recommended di Babel

Menyantap Lezatnya Bedulang di Restoran Wan Bie Bangka

Restoran Wan Bie di Bangka
Restoran Wan Bie di Bangka (c) Helga Christina/Travelingyuk

Adakah di antara Teman Traveler yang sedang wisata di Tanjung Pinang, Bangka Belitung dan bingung hendak makan di mana? Tenang saja, kalian bisa coba mampir ke Restoran Wan Bie di Jalan Sriwijaya no. 123 A. Tak sekedar makan, di resto kekinian ini kalian juga bisa sekalian berburu oleh-oleh lho.

Baca juga : Lembah Mandalawangi, Pesona Padang Edelweisnya Tercipta untuk Para Pencari Ketenangan Hati

Ada Toko Oleh-oleh

Selain mengusung interior gaya kekinian, Restoran Wan Bie juga memiliki space khusus yang tawarkan beragam oleh-oleh.

Pas banget buat Teman Traveler yang mencari baju maupun suvenir untuk buah tangan sanak saudara di rumah. Harganya cukup murah lho. Satu potong kaus biasanya dibanderol sekitar Rp45.000 saja.

Buat Teman Traveler yang mencari oleh-oleh berupa makanan, kalian bisa coba membeli terasi dan getas. Nama yang disebut terakhir merupakan sejenis kerupuk ikan yang rasanya luar biasa enak dan wajib kalian beli jika sedang bertandang ke sini.

Olahan Kepiting

Suasana di dalam restoran (c) Helga Christina/Travelingyuk

Satu lagi yang pantang Teman Traveler lewatkan di sini adalah olahan kepiting berukuran mungil. Di dalamnya terdapat sedikit unsur tahu dan telur. Namun yang jelas, rasanya luar biasa enak! Sayangnya, makanan ini hanya bisa tahan sekitar tiga hari. Tidak bisa dibawa untuk perjalanan jauh.

Mencicipi Bedulang yang Khas

Aneka hidangna yang kami pesan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Teman Traveler juga bisa mencicipi makanan khas Belitung di sini. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah Bedulang. Sajian ini sangat khas dan sering sekali dicari para wisatawan.

Seporsi Bedulang biasanya dihargai sekitar Rp65.000. Masih cukup terjangkau, lantaran Teman Traveler bakal mendapat sajian lengkap yang terdiri dari Gangan Ikan, ayam ketumbar, sate ikan goreng, ikan bilis goreng, oseng kacang panjang plus cumi, lalapan, sambal lumping atau serai khas Belitung, nasi putih, dan teh hangat/es teh tawar.

Makanan ini hanya bisa dipesan minimal oleh dua orang. Bagaimana, Teman Traveler sudah bisa membayangkan seperti apa mantapnya panganan ini? Jangan lupa pesan jika sedang wisata di Bangka Belitung ya.

Buka 24 Jam

Foto-foto dulu sebelum makan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Uniknya lagi Teman Traveler, Restoran Wan Bie buka 24 jam penuh. Jadi Teman Traveler tak perlu bingung jika sedang keroncongan tengah malam. Selain Bedulang, kalian juga bisa pesan menu lain seperti nasi goreng, ayam bakar, dan masih banyak lagi. Harganya cukup terjangkau, dibanderol mulai Rp18.000 per porsi. 

Langganan Wisatawan

Dindingnya dihiasi gambar keren (c) Helga Christina/Travelingyuk

Resto ini bakal semakin ramai di sekitaran pukul 19.00. Kebanyakan pelanggannya berasal dari kalangan wisatawan. Usut punya usut, pengelola Wan Bie ternyata bekerjasama dengan para supir travel. Mereka akan mendapat makan gratis jika sukses membawa rombongan wisatawan ke sini.

Namun tenang saja Teman Traveler, sebab aneka sajian di sini memang benar-benar enak kok. Wajib kalian sambangi jika sedang jalan-jalan di sekitaran Tanjung Pandan. Dijamin takkan rugi deh. Selamat mencoba! Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Menengok Sisa-Sisa Keganasan Erupsi Gunung Merapi Yogyakarta

Bunga Jabe, Penginapan ala Suku Bugis

Bunga Jabe, Penginapan Unik ala Suku Bugis di Utara Karimunjawa