in , , , , ,

Rindunya Kelezatan Masakan Thailand Selalu Bikin Nagih

Salah satu pasar kaki lima menjajakan makanan khas Thailand di Kota Bangkok
Salah satu pasar kaki lima menjajakan makanan khas Thailand di Kota Bangkok

Wisata kuliner memang tidak pernah selesai untuk dibahas. Jutaan jenis kuliner didunia ini mampu membuat rindu siapapun yang pernah mencicipinya. Bahkan kuliner luar negeri tidak kalah lezatnya dengan kuliner nusantara, salah satunya negara Thailand menjadi salah satu negara yang wajib untuk diulas. Negara yang biasa disebut sebagai Gajah Putih ini menyuguhkan kelezatan kuliner yang tidak pernah ditolak oleh siapapun.

Baca juga : 11 Alasan Kamu Harus ke Bintan, Wisata Kepulauan Tiada Duanya di Indonesia!

Masakan khas Thailand yang lezat membuat banyak wisatawan rindu
Masakan khas Thailand yang lezat membuat banyak wisatawan rindu

Uniknya banyak wisata kuliner kaki lima di Thailand atau street food menjadi magnet bagi setiap traveler dari penjuru dunia. Hampir setiap daerah atau provinsi di Thailand memiliki pasar malam atau night market hingga floating market yang selalu dipadati wisatawan hingga bejibun. Kamu bakal tinggal menunjuk mana yang paling disukai, kemudian membayar dan menikmatinya sambil berjalan mengelilingi pasar malam.

Pad Thai merupakan salah satu masakan khas Thailand yang diminati banyak traveler
Pad Thai merupakan salah satu masakan khas Thailand yang diminati banyak traveler. Foto via grid.id

Ada banyak pilihan kuliner jenis buah-buahan sebagai hidangan pembuka seperti jamu merah, jambu kristal, mangga, durian, nanas, semangka, dan buah lainnya yang siap makan tanpa perlu kamu mengupasnya lagi. Nah, jangan sampai terlewatkan untuk mencicipi semua masakan khas Thailand seperti Mango Sticky Rice, Pad Thai, Tom Yum, Mooping atau sate Babi dengan cita rasa gurih manis nan pedas. Aroma dan bumbu Sate Mooping ini akan membuat lidahmu terus mengunyah tiada henti.

Salah satu sudut pasar malam atau night market Thailand yang menyuguhkan masakan kaki lima
Salah satu sudut pasar malam atau night market Thailand yang menyuguhkan masakan kaki lima. Foto via thaitube.id

Untuk melegakan dahaga ketika menikmati masakan Thailand jangan lupa menikmati juga sajian minuman segar seperti Thai Tea, Coffee Tea, Katisod atau sebuatn es segar yang biasa disajikan disebuah batok kelapa dan masih banyak jenis minuman lainnya. Harganya pun cukup beragam, dan dijamin murah meriah. Untuk makanan berat dibanderol dengan harga mulai dari 25 Thai Baht hingga 110 Thai Baht atau setara dengan Rp. 10.000 hingga Rp. 50.000 rupiah. Dan harga minuman dibanderol mulai dari 10 Thai Baht hingga 70 Thai Baht atau setara dengan Rp. 5.000 hingga Rp. 30.000 per porsi.

Salah satu pasar kaki lima menjajakan makanan khas Thailand di Kota Bangkok
Salah satu pasar kaki lima menjajakan makanan khas Thailand di Kota Bangkok. Foto via agoda.com

Bagi kamu yang suka kuliner ekstrim, Thailand telah menyajikan makanana dengan bahan dasar dari daging hewan yang membuat kamu sempat shock. Daging itu seperti daging buaya, deretan serangga yang digoreng garing dan berasa renyah seperti kecoa, ulat sagu, kalajengking, jangkrik, belalang dan jenis serangga mengerikan lainnya.

Hon Mhai adalah makanan khas Thailand yang berbahan dasar ulat sutra
Hon Mhai adalah makanan khas Thailand yang berbahan dasar ulat sutra. Foto via idntimes.com

Ada salah satu jenis masakan ekstrim Thailand yang terkenal adalah Hon Mhai adalah jenis masakan berbahan dasar ulat sutra. Membayangkan saja sudah membuat perut terasa mual dan bergidik apalagi memakannya. Namun beberapa traveler yang penasaran ingin mencicipinya selalu terkesan ketagiahn lantaran rasa dari ulat sutra ini menjadi gurih ketika digoreng garing. Next

ramadan
Ikan hiu menjadi teman berenang di Pulau Serangan Bali

Cantiknya Pulau Serangan, Berenang Bersama Hiu

Awan Panas Guguran kembali menerjang kawasan sektor Tenggara Gunung Semeru sejauh 13 kilometer

Berbagai Foto Pasca Erupsi Gunung Semeru, Tepat Satu Tahun Semeru Terjang Kembali Gladak Perak