in , , ,

Cantiknya Pulau Serangan, Berenang Bersama Hiu

Ikan hiu menjadi teman berenang di Pulau Serangan Bali
Ikan hiu menjadi teman berenang di Pulau Serangan Bali

Bali sejak dulu menjadi incaran banyak traveler lokal hingga mancanegara. Keindahan lautan Bali memang tidak ada tandingannya. Selain berjemur dan selancar di pesisir pantai Bali, banyak traveler mulai melirik berbagai wisata keren di tanah Dewata. Salah satunya adalah berenang seru bersama ikan hiu. Mungkin bagi banyak orang aktivitas ini sangatlah berbahaya dan cukup ekstrim. Bagi kamu yang suka tantangan maka wisata ini menjadi hal paling menarik serta menambah pengalaman baru.

Baca juga : 4 Komunitas Uji Nyali di Indonesia, Berani Ikutan?

Ikan hiu menjadi teman berenang di Pulau Serangan Bali
Ikan hiu menjadi teman berenang di Pulau Serangan Bali. Foto via pesonaindonesia.com

Wisata pemicu adrenalin ini bernama Bali Shark yang lokasinya berada di pulau Serangan di area Agus Bar and Restaurant di Jalan Tukad Punggawa Serangan Denpasar Bali. Bagi kamu yang berada diarea Bali Selatan sangat dekat untuk menuju destinasi ini. Kehadiran wisata baru ini cukup ramai dikalangan wisatawan lokal dan mancanegara.

Traveler terbanyak menikmati Bali Shark Island ini didominasi traveler dari Tiongkok. Berbagai atraksi ikan hiu ketika berenang bersamanya menjadikan rasa was-was. Namun hiu-hiu kawasan pulau Serangan ini ternyata sangat jinak. Ikan-ikan ini biasanya hanya mendekat dan bersinggungan dengan tubuh kita. Namun pihak pengelola tetap menyiapkan berbagai asuransi untuk pengunjung.

Salah satu anak-anak didalam penangkaran hiu
Salah satu anak-anak didalam penangkaran hiu. Foto via kompaktour.com

Jenis ikan hiu ini adalah bersisip putih namun aman bagi manusia. Jika kamu merasa ketakutan maka dapat melihat secara langsung dari atas saja. Kamu dapat memberinya makan dengan daging yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Wisata berenang dengan hiu ini menjadi wisata satu-satunya di pulau Bali yang dibuka sejak tahun 2014. Selain sebagai wisata ternyata pulau Serangan ini adalah tempat penangkaran hiu yang hampir punah karena gangguan dari nelayan yang arogan.

Berenang dengan hiu tutul yang sangat memicu adrenalin
Berenang dengan hiu tutul yang sangat memicu adrenalin. Foto via kumparan.com

Penangkaran yang didirikan pleh Paul Friese juga sebagai tempat penelitian dan pendidikan bagi anak-anak. Disini kamu akan menemukan banyak bayi hiu hingga hiu yang lemah. Wisata ini berada di tengah laut kawasan pantai Melasti. Lokasi penangkaran memang sangat strategis dan ideal dari pasang surut air laut. Selain penangkaran hiu pulau Serangan dapat dijadikan wisata watersport.

Nah bagi kamu yang penasaran ingin menikmati serunya berenang dengan hiu maka dapat menyeberang dengan fas boat dari pantai melasti dengan waktu tepuh sekitar 10 menit. Luas penangkaran ini terbentuk hingga 200 meter persegi dengan hiu terbesarnya sepanjang 2 meter dengan berat hingga 50 kilogram.

Salah satu pura indah Sakenan di pulau Serangan Bali
Salah satu pura indah Sakenan di pulau Serangan Bali. Foto via pemkotdenpasar.com

Uniknya lagi selain hiu muda, kamu akan merasakan berenang dengan lumba-lumba juga. Selain berenang dengan berbagai ikan hiu dan lumba-lumba kamu dapat menikmati indahnya pura Sakenan. Apalagi ketika sore hari kamu dapat duduk manis menikmati matahari tenggelam idufuk barat. Next

ramadan
Buah Pala menjadi salah satu rempah rempah khas nusantara

Buah Pala di Berbagai Sajian Masakan Nusantara

Salah satu pasar kaki lima menjajakan makanan khas Thailand di Kota Bangkok

Rindunya Kelezatan Masakan Thailand Selalu Bikin Nagih