in , ,

Rumah Makan Taman Sari, Surganya Kuliner Enak di Karanganyar

Rm taman sari
Rm taman sari

Rumah Makan Taman Sari yang berlokasi di Jl. Adi Sucipto No.168 Blukukan Dua, Blulukan, Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah merupakan restoran jawa yang lumayan terkenal. Tempatnya persir berada di pinggir jalan jadi sangat mudah ditemukan. Restoran ini merupakan restoran dengan model prasmanan jadi pengunjung bebas mengambil sendiri makanan beserta lauk pauknya.

Baca juga : Fashionable Banget, Gaya Busana Edric Tjandra untuk Inspirasi Berkelana

img_20190723_221636_Jbt.jpg
RM Taman Sari (c) Arfani

Tempat ini biasanya menjadi tujuan makan bagi rombongan wisatawan yang menggunakan bus ataupun mobil pribadi. Tempatnya luas sekali apalagi tempat parkirnya sangat besar cocok untuk rombongan bus pariwisata. Tempat parkirnya di bagi menjadi dua tempat ada yang di depan pas rumah makan dan ada yang berada di bagian belakang.

img_20190723_221747_Eva.jpg
RM Taman Sari (c) Arfani

Restoran ini menyajikan menu bermacam-macam khas masakan jawa yang rasanya cocok sekali dilidah diantaranya ada menu yang serba di goreng dari mulai ikan, ayam, telur, udang, tahu, tempe, otak dan lain-lain. Menu makanan yang di bacem seperti tahu dan tempe. Berbagai macam jenis sayuran ada yang berkuah dan ditumis. Sangat lengkap sekali menurut saya. Hidangan di tempat ini dimasak dalam jumlah porsi yang besar jadi tidak perlu khawatir akan kehabisan.

img_20190723_221725_Ux9.jpg

Disela – sela hidangan ini ditaruh lilin yang menyala untuk mengusir lalat datang ketempat ini jadi makanan yang tersedia bebas dari lalat. Rumah makan Taman Sari ini menyediakan tempat makan di dalam dan di luar ruangan. Untuk yang ingin makan di luar ruangan lokasinya ada di bagian belakang dekat dengan parkiran bus. 

img_20190723_221756_aEV.jpg
RM Taman Sari (c) Arfani

Di tempat ini juga terdapat fasilitas mushola, toilet dan minimarket. Berapa jenis snack oleh-oleh juga dijual di tempat ini. Karena ini merupakan restoran prasmanan cara memesan di tempat ini adalah dengan cara melayani diri sendiri.

img_20190723_221713_J4Z.jpg
RM Taman Sari (c) Arfani

Tumpukan piring bersih sudah tertata dengan rapi berada di samping nasi putih tinggal mengantri saja untuk ambil piring dan nasi kemudian berkeliling mengambil lauk dan sayur yang disukai. Ingat ya jangan kalap saat mengambil lauk-pauk disini cukup ambil sehabisnya saja. Setelah selesai mengambil makanan selanjutnya kita harus antri untuk proses pembayaran. Prosesnya dilakukan secara manual yaitu memperlihatkan makanan yang kita pesan kepada kasir lalu kasir akan mencatat dan menghitung jumlahnya sayangnya hal ini dilakukan oleh satu kasir jadi butuh waktu sedikit lama.

img_20190723_221736_kqK.jpg
RM Taman Sari (c) Arfani

Untuk minumannya terletak di bagian dekat kasir sehingga sambil mengantri kita bisa ambil minuman sekalian. Ada es teh, teh tawar, es blewah, jus jambu, jus sirsak, lemon tea dll. Untuk alat makan sendok dan garpu hanya di sediakan di kasir jadi saat membayar jangan lupa mengambil sekalian yaa. Setelah membayar kita tinggal membawa makanan dan minuman ke meja yang masih kosong dan tinggal menyantapnya saja.

Saat saya berkunjung kesini saya memesan 2 piring nasi dengan lauk telur ceplok, sate udang goreng, otak goreng,sayur daun singkong dan sayur bothok ditambah dengan tiga jenis minuman es teh, es blewah, dan jus jambu hanya habis 76.000 ribu rupiah saja. Menurut saya ini cukup murah sekali jadi untuk harga makan di restoran ini tidak tergolong mahal dan bisa di jangkau oleh berbagai kalangan. Fasilitas bungkus makanan juga tersedia disini pengunjung tinggal mengambil wadah sterofoam dan mengambil sendiri makanan yang ingin di bawa pulang. Untuk yang berwisata di Kota Solo bisa mencoba nih mampir di tempat ini. Next

ramadan
GWK

Garuda Wisnu Kencana Dan Tarian Sakralnya

Kepulauan Seribu

Satu Hari Menjelajahi Tiga Pulau di Kepulauan Seribu