in ,

Mau Tahu Rumah Asli Film The Conjuring? Sudah Punya Pemilik Baru

Tahun 2013 adalah waktu pertama film The Conjuring membuat penonton di bioskop di seluruh dunia berteriak ketakutan. Film horor ini menceritakan tentang ketakutan sebuah keluarga saat pindah ke rumah baru mereka di Rhode Island. Mereka dihadapkan dengan setan-setan penunggu rumah tersebut.

Baca juga : Festival Musik Kelas Dunia yang Jadi Magnet Bagi Wisatawan, Indonesia Juga Punya!

Karena tak betah, keluarga tersebut kemudian memanggil jasa paranormal. Hingga kisah pengusiran setan dengan banyak adegan mengejutkan jantung inilah yang jadi kunci utama film dengan total tiga seri ini. Tentu ada yang penasaran, rumah di Rhode Island yang jadi inspirasi ini sungguh ada bukan? Ini dia jawabannya.

Rumah asli berhantu di Rhode Island

Foto via The Boston Globe

Kisah rumah berhantu di The Conjuring ini berdasarkan cerita nyata. Rumahnya asli ada di 1677 Round Top Road, Burrillville. Pertama kali, rumah ini dibeli oleh Jenn dan Cory Heinzen. Mereka saat itu menghabiskan berbulan-bulan untuk berkomunikasi dengan penunggu rumah tersebut. Dengan harapan para penunggu tidak mengganggu dan terbiasa dengan manusia.

Sebelum punya pemilik baru, ada satu syarat penting

Foto via IMDb

Jenn dan Cory akhirnya kemudian memutuskan untuk menjual rumah tersebut. Alasannya tidak diketahui, namun mereka memberi satu syarat penting bagi orang yang berminat membeli rumah itu. Syaratnya adalah untuk tidak menjadikan rumah itu sebagai kediaman. Alias tidak boleh tinggal di sana.

Terjual dengan harga Rp 22 Miliar

Foto via MyRDC

Ternyata, dengan syarat seperti itu ada juga yang tertarik membelinya. Jenn dan Cory dulu membelinya dengan harga Rp6,3 miliar. Kini, setelah kian populer berkat film The Conjuring, rumah ini terjual dengan harga Rp22 miliar. Pemilik barunya adalah Jacqueline Nunez, seorang developer real estate.

Kondisi terkini rumah inspirasi film The Conjuring

Foto via The Providence Journal

Jacqueline Nunez menyetujui syarat yang diajukan oleh pemilik sebelumnya, yaitu tidak menjadikan rumah sebagai hunian. Lalu dijadikan apa? Ternyata Jacqueline meneruskan bisnis paranormal pemilik sebelumnya. Jadi, rumah ini tetap dibuka bagi mereka yang ingin one day tour atau melakukan penyelidikan di malam hari.

Meski lokasi syuting film The Conjuring tidak dilakukan di rumah ini, ternyata rumah aslinya tetap jadi sasaran pengunjung, ya. Mungkin mereka ingin tahu langsung seperti apa sih hantu asli yang jadi inspirasi tokoh Valak dan hantu-hantu lainnya. Next

ramadan

Serunya Jalan-Jalan ke Hat Yai, Kota di Thailand yang Berbatasan dengan Malaysia

Makan dan Menginap Dengan Pemandangan Candi Prambanan Berlatar Gunung Merapi