in , , ,

Menilik Rumah Pohon di Atas Bukit Bejagan yang Menakjubkan

Kota Jepara merupakan salah satu kota di Jawa Tengah dengan pengrajin monel dan kain yang unik. Sisi lain, destinasi wisata yang disuguhkan tak lain adalah wisata bahari. Pesisir pantai yang indah, dan menjadi transit satu satunya menuju pulau panjang Taman Nasional Karimun Jawa. Namun, jangan salah meski menjadi kota dengan dataran nyaris sama dengan ketinggian lautan, daerah Jepara juga terdapat dataran tinggi yang sangat indah. Namanya Bukit Bejangan, salah satu destinasi di Jepara yang di minati oleh anak muda.

Baca juga : Meet the Endangered Bali Myna in West Bali National Park

Tempatnya yang tidak terjamah polusi udara dan memiliki panorama indah ini menjadi alasan banyak pelancong menetapkan untuk mewujudkan Bukit Bejagan sebagai daerah healing. Bagaimana tidak, posisi Bukit Bejagan berada di antara hamparan perbukitan menyejukkan mata. Lokasi bukit ini berada di Dukuh Duplak, Desa Tempur, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara. Rutenya jika datang dari arah Jepara Kota mengambil jalur ke Pati, kemudian menuju Kecamatan Keling.

Akses menuju Bukit Bejangan memang gampang gampang susah, medan menuju Bukit Bejagan mulai ekstrim sebab keadaan jalan yang berbatu serta berkelok-liku. Di anjurkan mengendarai kendaraan roda dua agar memudahkan hingga di lokasi. Namun, bagi teman traveler yang ingin menggunakan kendaraan roda empat, tetap bisa tapi waktu tempuh menjadi dua kali lipat.

rumah pohon di Bukit Bejangan yang sejuk nan indah. Foto via tempatwisataindonesia.com

Untuk bisa merasakan panorama alam objek wisata, tidak perlu mengeluarkan biaya untuk tiket masuk alias gratis. Tetapi kamu akan di kenakan tarif parkir sebesar Rp. 5.000 per kendaraannya. Objek wisata ini dikelola oleh pemuda sekitar dan biaya operasional itu akan diterapkan untuk merawat Bukit Bejagan.

rumah pohon yang indah di dusun duplak tempur. Foto via solopos.com

Nah, karena Bukit Bejangan berada di kaki Pegunungan Muria, emandangannya pun masih asri. Teman traveler bisa melihat pemandangan cantik dengan melihat hijau pegunungan. Panorama ini bisa kamu manfaatkan untuk berfoto berlatar Gunung Songolikur dari Pegunungan Muria dan pemandangan Bukit Pandang. Nah, bagi kamu yang memulai foto foto, Bukit Bejangan menyediakan rumah pohon indah berlatar pegunungan indah serta adanya jembatan penghubung yang menjadi jalan akses satu-satunya menuju rumah pohon. Spot paling unggulan yaitu rumah pohon, jadi jangan sampai melewatkan untuk berfoto disana ya! Next

ramadan

Taman Bunga Telaga Malingan Jogja, Tempat Healing Tanpa Nguras Kantong

5 Tempat Kuliner Outdoor Malam Hari di Bogor, Nyamannya Bikin Asyik!